Tips Hemat : Hitamkan Body Kulit Jeruk Pada Motor Pakai Minyak Goreng

Otoinfo.id – Para pengguna sepeda motor yang mempunyai motor dengan usia lawas tentu bakal menjumpai boy kulit jeruk pada motornya berubah warna, seperti pudar dan kusam. Salah satunya pada bagian setang kemudi dan spakbor belakang motor bebek.

Memudarnya body kulit jeruk ini karena sering terkena panas dan air hujan terus-terusan. Termasuk usianya yang sudah lama juga. Nah, kali ini jangan bingung. Rizky yang merupakan pengguna setia Honda Revo lansiran 2009 lalu ini akan memberikan tips murah meriah menghitamkan body kulit jeruk dan spakbor belakang Honda Revo miliknya.

“Berarti sudah 10 tahun usia motor ini, ya pastinya warna sudah berubah lah hehehe,” ungkap Rizky yang berdomisili di Banjarnegara, Jateng. “Awalnya bingung juga mau pakai apa, kalau pakai cairan pelindung cat boros juga sih menurutku. Jadi coba-coba pakai minyak goreng,” ujarnya.

Pertama harus bersihkan permukaannya dulu, lalu lap dengan kain bersih. Setelah kering baru lah minyak goreng dioleskan pada body dan lap untuk meratakannya. “Tuh kan, hasilnya bisa dibandingkan dengan yang gak kena minyak gorengnya,” ucap Rizky. Tertarik untuk mencoba? Aji