Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Tips: Honda BeAT Injeksi Sering Mati Mendadak? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Honda BeAT Injeksi Sering Mati Mendadak? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Otoinfo.id – Motor matic memang enak digunakan untuk jalan-jalan atau sekedar beli jajanan di warung yang jaraknya agak jauh. Terutama motor keluaran Honda ini, yaitu BeAT, memiliki desain yang menarik dan harga yang lebih miring dibandingkan motor matic Honda lainnya, motor BeAT ini laku keras dipasaran.

Namun, bagi kalian yang sudah lama menggunakan Honda Beat, pasti pernah mengalami mati mendadak seperti kontak posisi off. Tetapi setelah ditunggu beberapa saat motor nyala kembali. Masalah ini bisa menyebalkan jika sering terjadi, apalagi dalam kondisi terdesak.

Baca juga : Kenapa Suara Mesin SE (Spesial Engine) Bisa Kasar? Ini Penyebabnya!

Lalu apa penyebab motor Honda Beat sering mati mendadak? simak penyebabnya dan cara mengatasinya!

“Sering sekali pelanggan yang datang mengeluhkan tentang kendala Beat yang sering mati-mati sendiri. Khususnya yang sudah injeksi itu sering banget,” ucap Sadam pemilik bengkel Alkhadafi Motor, Wonosobo.

Yang pasti masalah ini memiliki sebab akibatnya. Sadam menjelaskan maslah tersebut karena kondisi ruang bakar kotor atau motor yang jarang diservice.

“Itu biasanya ruang bakar kotor karena kerak atau kotoran, jadi lost kompresi atau kompresi hilang. Jarang service juga mempengaruhi, karena kan kotoran bisa menyumbat throttle bodinya Honda BeAT. Karena lubang pembuangannya kecil, kesumbat kotoran sedikit saja bisa bikin motor mati,” tambahnya

Baca juga : Drag Bike 2020: Rivalitas BRS Vs Wijaya Racing, Cikal Bakal Bebek 200cc Sleep Engine!

Kondisi BeAT yang seperti itu biasanya pemilik jarang merawat motornya. Selain itu oli juga berpengaruh juga. Untuk menghindari masalah sering mati tiba-tiba yaitu rutin menservice Honda BeAT kalian.

Baca Juga:  MotoGP 2020: Pablo Nieto Berharap Motor Marini di Avintia Seperti Milik Zarco

“Kalau jarang dirawat ya biasanya suka mati-mati. Apalagi kalau oli lama, kalau panas bisa mati sendiri. Yang bahaya lagi kalau oli lama tidak diganti bisa gancet atau macet mesinnya, kalau sudah begitu mau tidak mau harus turun mesin. Jadi solusinya ya harus rutin diservice saja” jelas Sadam. TIM

 

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.