Tips: Ini Cara Mudah Biar Karat Pergi Tak Kembali!

Cara mudah hilangkan karat!

Otoinfo.id – Karat merupakan kondisi dimana besi mengalami korosi dan menghasilkan kotoran yang berwarna kuning atau coklat. Karat bisa disebabkan karena lembabnya udara disekitar atau adanya uap garam, itu sebabnya bila besi sering terkena hujan maka akan timbul karat.

Banyak yang mengeluhkan jika komponen pada sepeda motor berkarat, akan membuat motor terlihat kotor dan jelek. Nah jangan khawatir, ada salah satu cara mudah untuk menghilangkan karat dam tidak datang lagi. Cekidot!

Baca juga : Tips: Nih!Ketahui Gejala CDI Sudah Lemah

“Mudah kok cara menghilangkan karat, cukup pakai minuman bersoda saja. Caranya juga mudah, rendam benda yang berkarat kedalam air sida tersebut, terus biarkan beberapa saat sampai karat menghilang, kemudian bilas dengan air bersih supaya tidak lengket,” ucap Akrom pemilik bengkel Arindra Custom.

Selain menggunakan soda, karat juga bisa hilang dengan menggunakan solar, caranya hampir sama dengan menggunakan soda, tetapi apabila menggunakan solar harus direndam semalaman agar terjadi reaksi terlebih dahulu.

Baca juga : Tips: Efek Seting CO Motor Injeksi Setelah Ganti Knalpot Racing

“Pakai solar juga bisa caranya hampir sama, kalau yang lebih irit lagi bisa pakai kentang sama sabun cuci piring. Caranya hancurkan dan haluskan kentang kemudian campur dengan sabun, kalau sudah oleskan saja dan diamkan beberapa menit. Kalau karat sudah mulai mengelupas gosokan sikat kawat agar bersih,” tambahnya.

Nah itu sebagian cara menghilangkan karat gaes, jadi sembaring di rumah saja, kalian bisa merawat motor kalian menjadi bersih kembali. Bagus Adit