Tips : Ini Rahasia, Moge 1000 cc Spek Sunmori Pencetak 6,5 Detik (201 Meter)

ZX10R QBot Motor Pencetak 6,5 Detik

Otoinfo.id-Inilah kuda pacu pemecah rekor nasional dilintasan 201 meter. Rekor nasional yang sebelumnya dipegang Iqbal Gimbal dengan Ninja FFA ABRT20 dengan best time 6,627 detik. Kuda pacu milik  QBot sukses mencetak 6,5 detik di salah satu event akhir pekan kemarin (6/4) di Surabaya, Jatim. Wow! Usut punya usut, bukan dengan Ninja FFA macam pacuan Iqbal Gimbal melainkan dengan moge berkapsitas 1000 cc yakni Kawasaki ZX10R. Ckckck… 

Yes, best time 6,5 detik itu dicetak pada kelas FFA moge.  Eit, meski ber-cc jauh lebih besar, bukan perkara gampang mencetak 6,5 detik.  Apalagi Kawasaki ZX10R-nya hanya berspek sunmori, apa rahasianya? “Qbot berkolaborasi dengan Positive Prosport yang notabene menjual part part racing dan modifikasi untuk motor gede,”bilang Andi Darmawan owner Positive Prosport Surabaya membuka rahasia.

“Kebetulan produk andalan kami adalah Rapid Bike, dimana Rapid bike ini punya beberapa optional seperti my tuning bike dan youtune,” sambung Andi lagi. Alhasil, power ZX10R bisa dimaksimalkan lagi untuk mencari time terbaik. “Rapid bike sendiri bertugas mengeluarkan potensi power dari motor tersebut, yang kemudian disempurnakan oleh my tuning bike,” tambahnya.

Yap, di awal start justru peran youtune sangat penting karena ada fitur Traction Control yang bisa menghandle tenaga ZX10. Dan itu yang membuat start Qbot jadi lebih sempurna. Setelah lepas start justru peran Rapid Bike dan my tuning bike yang berganti tugas sob. Enaknya lagi, my tuning bike bisa di setting per gear. Jadi tidak ada gejala gembos.

“Kita bisa atur settingan per gear, sehingga power dari putaran bawah hingga atas bakal terus mengisi,” beber pemilik workshop yang ada di kawasan jalan Raya Menganti 12 Wiyung Surabaya. Tidak hanya itu, penyempurnaan dari Rapid bike shifter assist atau quick shifter menjadi pilihan terbaik untuk mempercepat sistem perpindahan gigi. “Perpindahan gigi lebih cepat tanpa jeddah dan tanpa ada miss gear,” beber Qbot.

Terakhir, sentuhan arm panjang lebih membuat motor menjadi mudah dikendalikan sob. Dengan settingan gear yang mumpuni membuat dirinya makin pede dengan julukan sultan herex. Wah, mantap bro. Tapi infonya ketika latihan dirinya sempat mencatatkan waktu terbaik 6,2 detik dengan spek sunmori tuh.ATH