

Otoinfo.id-Perlu diketahui bahwa motor jenis matic ini sebenarnya dirancang untuk jalanan datar. Mengingat sistem kerja CVT memang cocok untuk kontur jalan seperti itu. Pengguna motor matic sering kali mengeluhkan motornya lemah saat melewati tanjakan. Untuk itu Kawahara punya cara ampuh untuk mendrongkrang motor matic kuat saat melewati tanjakan.
Baca juga : Jadi Pembalap Ducati Tercepat di Tes MotoGP Sepang 2020, Miller: Ducati Baru Mesinnya Bertenaga!
“Menurut saya roller Kawahara itu awet dibandingkan merek lain yang kadang baru beberapa hari sudah termakan habis. Kawahara punya banyak ukuran untuk beberapa jenis motor matic tergantung dari kebutuhannya. Terbukti motor tetap bertenaga saat lewati tanjakan,” kata Sadam pemilik bengkel Sumber Rejeki Wonosobo.
“Menurut saya untuk motor standar cukup menurunkan 2 gram saja. Misal ukuran standarnya 14 diturunkan menjadi 12. Apabila terlalu banyak menurunkan ukurannya maka saat di dataran top speednya akan berkurang banyak,” Tambah Sadam



Baca juga : Drag Bike 2020: Terkuak! Ini Bocoran Skuad Tryto Project 201M, M. Dhiba Out?
Saat menggunakannya jangan langsung pelintir gas dalam karena akan membebani bukaan ratio puli terlalu berat, sehingga motor akan ngeden. Untuk itu pelintirlah gas dengan perlahan supaya bukaan puli tidak terlalu berat dan motor tidak mudah overhead. Bagus Adit