Tips : Perawatan pada Motor Honda dalam Sehari-hari

Motor Honda
Motor Honda.

Otoinfo.id- Di zaman seperti sekarang ini orang sudah banyak sekali yang menggunakan media transportasi seperti sepeda motor. Pasalnya alat transportasi sepeda motor ini sangat praktis untuk berpergian. Tidak hanya motor matic, motor sport, namun motor bebek juga masih banyak sekali kita lihat dijalan raya saat ini.

Baca Juga : Beberapa Tips Merawat Motor Honda Agar Tetap Awet

Namun sebagai pengendara motor, tidak hanya menggunakan motor sebagai sarana transportasi saja namun kita juga harus memperhatikan perawatan motor kita ini, tidak harus selalu dibawa ke bengkel namun ternyata kita bisa loh merawat motor kita sendiri dirumah. Lantas bagaimana sih cara merawat motor dalam kehidupan sehari hari ?, Berikut cara perawatan motor honda yang dapat Anda lakukan sendiri ;

Baca Juga:   Honda PCX 175cc! Mengulas Keunggulan dan Persaingannya dengan Yamaha Nmax di Pasar Indonesia

Baca Juga : Tips: Meningkatkan Top Speed Motor Matic Honda Tanpa Bore Up? Begini Caranya!

1.Pastikan aki dalam kondisi baik dengan cara cek fungsi sistem kelistrikan, cek starter ,        klakson, dan lampu-lampu.

  1. Kemudian tidak lupa untuk mengecek level ketinggian oli mesin apakah masih dalam batas normal dengan cara membuka tutup oli dan cek level ketinggian pada stick oli. Biasakan untuk mengganti oli mesin setiap 3.000 KM ke bengkel terdekat.
Baca Juga:   Hyosung GV250 Aquila, Apakah Bisa Mengalahkan Honda Rebel 250?

Baca Juga : Tips Menyetel Kerenggangan Klep Motor Honda

3. Mengecek kebocoran oli dengan melihat apakah ada tetesan oli atau rembesan oli di          sekitar bagian mesin, serta cek suspensi depan dan belakang jika ada rembesan oli.

  1. Lalu memeriksa sistem pengereman untuk menjaga performa rem tetap optimal dengan 2 (dua) cara: Memeriksa ketinggian level minyak rem melalui indikator pada master rem, serta memeriksa ketebalan kampas rem depan dan belakang melalui indikator keausan kampas rem.
Baca Juga:   Honda A - MAX 160 Skutik Terbaru Honda Penantang Aerox

Baca Juga : Tips Merawat Electric Power Socket Charger Pada Motor Scoopy

  1. Mengecek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal. Tekanan ban normal ban depan : 255 kPa/33 psi dan ban belakang : 250 kPa/36 psi
  2. Selalu menjaga kebersihan motor dengan mencuci motor, untuk mencegah karat pada body motor dan bagian lainnya.

Baca Juga : Tips : Merawat Remote Smart Key All New Honda Scoopy agar Lebih Awet

  1. Menghidupkan motor yang tidak terpakai agar mesin terlumasi dan kondisi aki terjaga.