Tips: Tidak Perlu Khawatir Cepat Kusam, Begini Cara Rawat Polesan

Otoinfo.id – Buat pecinta roda dua khususnya yang doyan modifikasi, pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata poles. Ini proses pengkilapan yang biasanya dilakukan pada kaki-kaki ataupun mesin motor.

Warnanya menyerupai krom, tapi hasil mengkilap yang sudah di poles itu tanpa lapisan. Berbeda dengan mengkilap yang sudah di krom, yaitu terdapat lapisan dari cairan nikel yang menempel.

So, untuk perawatan poles tentu harus lebih ekstra lagi. Karena jika tidak dirawat maka akan cepat kusam. Nah kali ini Otoinfo.id memberi tips untuk merawat poles. Tips ini langsung dari ahlinya!

Baca Juga : Kroser Cilik Banjarnegara Intens Latihan dan Set Up Motor di Sirkuit Manggul Baya

“Pertama jika kotor karena debu atau habis menerjang hujan, usahakan dicuci pakai sabun. Minimal pakai sabun cuci motor atau sejenisnya,” ujar Anggiana Santoro yang membuka jasa poles di Banjarnegara, Jateng.

“Bicara soal pertawatan rutin, biar tidak kusam pakai perawatan dengan menggunakan kit metal polish. Untuk prosesnya bisa pakai kain microfiber, ini penting agar tidak baret pada permukaannya,” kata Anggi yang dapat dihubungi di 089523463565 (WA).

“Nah setelah itu, usap pakai calsium carbonat. Bisa dibeli di toko material dengan harga kisaran 5 ribu saja perkilonya. Fungsi dari calsium carbonat ini bisa menahan debu dan air hujan supaya tidak cepat kusam,” tukasnya.

Baca Juga : Ternyata Pembalap Ini yang Jadi Pelopor Gaya Elbow Down, Sudah Ada Sejak 80an!

Proses pengkilapan menggunakan poles ini memang banyak digemari. Selain hasil yang mengkilap dan hampir terlihat seperti krom, untuk ongkos memoles juga lebih terjangkau daripada ongkos krom. Walaupun dalam perawatan harus lebih ekstra lagi. Aji