Tito Rabat Optimis Bangkit di WorldSBK, Ingin Kembali Kompetitif

Otoinfo.id – Pertama dalam karir balapnya, Tito Rabat akan ikut kejuaraan WorldSBK setelah dinyatakan hengkang dari tim Esponsorama di MotoGP. Tito Rabat di WorldSBK bernaung di tim Barni Racing dengan pacuan Ducati.

Pembalap Spanyol itu merupakan pembalap berbakat. Dia adalah juara dunia Moto2 tahun 2014, dan juga telah mencicipi kelas MotoGP dengan Honda RC213V dan Ducati Desmosedici.

Baca Juga : Joan Mir Latihan MX di Trek Berpasir Bareng Tito Rabat

Perlu diketahui pula saat Tito Rabat naik ke kelas premier MotoGP, karirnya tak semulus yang dibayangkan. Tito Rabat tak memiliki kesempatan untuk naik podium, bahkan bisa dibilang kurang kompetitif sampai akhir masa balapnya di MotoGP musim kemarin.

Oleh sebab itu, kepindahan Tito Rabat ke WorldSBK membawa target yang kuat. Dia optimis bisa kembali lebih kompetitif dan memperbaiki performanya.

“Di MotoGP membuat saya frustrasi. Saya tidak merasa baik lagi. Itu adalah motivasi saya untuk menjadi yang terdepan. Sekarang saya optimis bahwa kelas Superbike adalah tempat yang tepat bagi saya untuk kembali ke jalur juara,” ungkap Tito Rabat.

Baca Juga : Johann Zarco Sebut Tito Rabat Sulit Beradaptasi di MotoGP

Walaupun frustasi di MotoGP, tapi Tito Rabat menyampaikan kebanggaan dirinya di ajang balap motor paling akbar di dunia itu. Bahkan Tito Rabat mengaku MotoGP telah mewujudkan impiannya.

“Ya, MotoGP adalah perjalanan yang menyenangkan. Di sana saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian saya. Saya berada di kelas atas dan menjadi juara dunia Moto2,” katanya. Aji