Toprak Mengidentifikasi Masalah BMW, ‘Grip Belakang Perlu Perbaikan’!

Otoinfo-Toprak Razgatlioglu baru-baru ini menunjukkan performa mengesankan dalam uji coba WorldSBK di Jerez. Meski semakin dekat dengan persaingan papan atas, namun, Toprak mengakui bahwa masalah grip belakang menjadi hambatan terbesar bagi BMW saat ini.

Pada hari kedua uji coba di Jerez, Razgatlioglu finis keempat, hanya satu posisi di belakang rekan setimnya, Scott Reding. Meskipun sempat berada di posisi ketiga sepanjang hari pertama, namun Redding berhasil mengunggulinya dalam 15 menit terakhir sesi.

Baca Juga:   Honda Jazz RS 2024 Mobil Hatchback Revolusioner dengan Keunggulan Tak Terbantahkan!

Razgatlioglu, yang terlibat dalam momen kekacauan dengan rekan setimnya Michael Van Der Mark, merasa cukup puas dengan hasil uji coba di Jerez. Menurutnya, ada peningkatan besar yang dicapai tim, meskipun masih ada tantangan yang perlu diatasi.

“Kami melakukan peningkatan besar dan mencoba banyak suku cadang. Terkadang itu bagus, dan terkadang tidak bagus,” kata Razgatlioglu. “Tapi tetap saja, kami bekerja karena kami perlu meningkatkan motor dan saya perlu memahami motor. Setiap lap saya memahami karakter motor. Saya senang, itu tidak buruk.”

Baca Juga:   DAM Ajak Mahasiswa dan Komunitas Semarakkan ‘Vario Goes To Campus’

Meski begitu, pembalap yang berhasil mencetak waktu lap 1:38 ini mengakui bahwa grip belakang masih menjadi fokus perbaikan utama. Menurutnya, saat menikung penuh dan akselerasi, BMW mengalami kendala yang perlu diatasi.

Baca juga: Nicolo Bulega Lebih Unggul dari ‘Toprak’ di Tes WorldSBK Portimao

“Masalah utama saya adalah saat menikung penuh dan akselerasi,” tambahnya. “Akselerasinya tidak buruk tapi kami perlu meningkat. Tapi dengan menikung penuh kami membutuhkan lebih banyak grip.”

Baca Juga:   Wow! Motor Honda New RSX 110 2024 Lebih Irit dari BeAT dan Lebih Murah! Intip Keunggulannya?

Toprak optimis bahwa jika masalah grip belakang dapat diatasi, BMW akan mampu bersaing di papan atas setiap akhir pekan balapan. Meski menyadari bahwa perbaikan ini adalah proses bertahap, namun dia yakin bahwa setiap langkah kecil akan membawa mereka lebih dekat ke podium.