‘Tour De Cilacap’ Jajal Ketangguhan Aspira Premio Urbano dan Sportivo

Tour De Cilacap Bersama Aspira Premio

Otoinfo.id – Dalam suatu kesempatan, segenap redaksi Otoinfo.id menjajal langsung ban Aspira Premio untuk riding dan menempuh ratusan kilometer. Ada dua ban Aspira Premio yang dipakai, Aspira Premio Urbano dan Aspira Premio Sportivo.

Jika bicara soal profil ban, ban Aspira Premio Urbano dan Aspira Premio Sportivo ini sama. Hanya berbeda pada pattern saja. Di kesempatan ini, redaksi Otoinfo.id memakai motor Yamaha MX-King, Honda Beat dan Yamaha Soul GT.

 

Start dari Redaksi Otoinfo Banjarnegara

Baca Juga : Lebih Dekat Dengan Jeffry Lukito (Anugerah Jaya Motor): Balap Yes Narkoba No #1

Jadi ada ukuran ring 17 dan ukuran ring 14. Kesan pertama pada ban Aspira Premio ini, ban yang memang dikhususkan untuk harian maupun touring.

Karena ban ini berteknologi tinggi dari Italia dengan proGD (Progressive Groove Design) dan desain elegan yang memberikan nilai aman, cengkeraman kuat, traksi tinggi, dan daya tahan tinggi dalam kondisi jalan apapun.

Handicap Variatif

Keduanya memiliki kenyamanan yang sama. Saat dipakai diberbagai kondisi cuaca maupun berbagai kondisi jalanan juga tetap tidak ada masalah.

“Apalagi untuk handling, ban Aspira Premio baik Urbano atau Sportivo sama-sama nyaman. Kita memang sengaja pilih rute berkelok untuk mencoba kenyamanan ban tersebut untuk melahap berbagai tikungan,” ungkap Triana Aji Pemimpin Redaksi Otoinfo.id.

Baca Juga : Petinggi RCB Ke Mandalika Pasca WorldSBK Selesai Digelar, Ada Apa?

Bicara soal pattern ban Aspira Premio memiliki pattern yang berbeda untuk depan belakang. Desain pattern ban depan mengarah ke belakang dengan alur memanjang untuk membelah air dan membantu pengereman, serta pattern ban belakang yang mengoptimalkan akselerasi dan traksi saat menikung.

Jadi ban tersebut disaat melibas jalanan basah, masih tetap mencengkram. Aman dan tidak tergelincir saat dibawa menikung.

Setelah tempuh jarak ratusan kilometer, Otoinfo.id tidak menemukan masalah yang berarti. Malah semakin jauh dipakai riding, Otoinfo.id merasa makin nyaman dengan ban yang memang sangat cocok untuk touring ini.

Baca Juga : Sunmori Dan Nobar, Komunitas Honda CBR Dukung Pembalap Honda di WSBK

“Catatan spesialnya, ban yang memiliki banyak keunggulan itu dipatok harga murah. Mulai dari 170 ribuan saja per bannya,” kata Wawan Otoinfo.id.

So, bicara ban touring maupuan harian, percayakan saja pada Aspira Premio! TIM