Toyota Corolla DX (KE 70) 1982 Purwokerto: Tetap Good Looking

Otoinfo.id – Mobil tua namun tetap terlihat bagus dan enak dipandang. Nah, itulah mobil Toyota Corolla DX lansiran tiga puluh delapan tahun yang lalu milik om Yudi ini. Tak salah memang om Yudi memilih Toyota Corolla DX berkelir hijau ini untuk direstorasi total, mengingat sekarang sangat jarang dijumpai mobil jenis ini dengan kondisi dan penampilan yang super fresh luar dalam.

Baca Juga : Modifikasi Toyota Kijang Krista: Ini Versi Alto

“Awal dapet mobil ini udah lumayan bagus si mas, cuma masih ada aja yang kurang menurut saya, akhirnya direstorasi ulang biar makin fresh dan nyaman dikendarai,” ujar om Yudi mengenai salah satu koleksinya ini.

Misinya adalah mengembalikan ke bentuk asli mobil ini, namun dalam versi usdm. “Kebanyakan yang beredar adalah versi jdm, nah aku kepengin versi yang usdm, karena memang keinginan dari dulu,” kata om Yudi yang menggunakan tape model kaset merk Proline dan radio merk National, bawaan mobil dicombine dengan speaker jbl seri t545 ini.

Baca Juga : Toyota Alphard G (2005) Purwokerto: Granmax Facelift! 

Serunya restorasi mobil ini adalah menunggu part by part yang kadang tidak ada di pasaran dalam negeri, “Ada beberapa part yang dapet dari negeri tetangga mas, Malaysia dan Bangkok,” tambah om Yudi yang memang hobi restorasi mobil ini.

Luar biasa, tidak sia-sia memang berburu part by part untuk mobil ini, om Yudi sukses mewujudkan mobil idaman yang bener-bener fresh layaknya mobil baru keluar dari dealer. Salut! Bani

Spek modif :
exterior : grille versi usdm, center dop esdm oem, ban white stripe, spion tanduk gt elektric, linning pelipit pintu gt, linning pilar c gt, linning list plang bawah, linning bagasi, stop lamp 5 lines, bumper karet.
Velg depan/belakang : R13 standar punya Dx
Ban depan/belakang : forceum 175/70/R13 white stripe
mesin : standar bawaan pabrik
interior : panel ac wooden versi gt, panel door wooden versi gt, shif knob wooden versi gt, consul tape wooden, hand break wooden, spedometer gt, saklar spion elektrik gt, switch parking gt, foot rest gt, arm rest versi SE, door trim versi SE.
audio : tape model kaset merk proline, radio merk national bawaan mobil, speaker jbl seri t545.