Toyota Fortuner VRZ dan TRD Perbedaan yang Perlu Diketahui

Toyota Fortuner VRZ dan TRD Perbedaan yang Perlu Diketahui

Otoinfo – Bagi calon pembeli mobil Toyota Fortuner, memahami perbedaan antara model VRZ dan TRD sangat penting sebelum membuat keputusan. Meskipun keduanya termasuk dalam kategori SUV, keduanya memiliki karakteristik yang berbeda dan mungkin memenuhi kebutuhan dan preferensi yang berbeda pula.

Perbedaan dalam Spesifikasi Mesin

Toyota Fortuner VRZ

Fortuner VRZ menggunakan teknologi common rail diesel dengan turbocharger variabel geometry (VNT), memberikan daya yang tinggi dan efisiensi bahan bakar. Mesin VRZ dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan untuk perpindahan gigi yang halus dan responsif.

Baca Juga:   Terkuak! Toyota Fortuner 2024 Makin Garang dengan Mesin Hybrid Canggih, Harga Terjangkau Bikin Melongo!

Toyota Fortuner TRD

Sementara itu, Toyota Fortuner TRD Sportivo memiliki mesin berkapasitas 2,7 L 4 silinder dengan teknologi Dual VVT-i, menjadikannya responsif dan efisien. Mesin ini juga menawarkan performa yang optimal tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Perbedaan dalam Desain Interior

Interior keduanya menawarkan kenyamanan dan kemewahan, tetapi dengan sentuhan desain yang berbeda.

Toyota Fortuner VRZ

Interior Fortuner VRZ menonjolkan dominasi warna hitam dan cokelat, dengan bahan kulit berkualitas tinggi dan aksen kayu pada pintu dan dasbor mobil.

Baca Juga:   Ungkap Rahasia! Volkswagen Polo 2024: Harga Terjangkau dan Keunggulan yang Mengagumkan!

Toyota Fortuner TRD

Sementara Fortuner TRD memiliki interior yang berkesan sporty dengan dominasi warna hitam dan aksen merah. Cocok bagi pecinta otomotif yang menginginkan tampilan yang lebih dinamis.

Perbedaan dalam Desain Eksterior

Toyota Fortuner VRZ

Eksterior VRZ menampilkan grill depan yang mewah dan elegan, serta lampu depan LED yang menambah kesan premium. Dimensi bodi yang proporsional memberikan tampilan yang mengesankan.

Toyota Fortuner TRD

Fortuner TRD memiliki dimensi bodi yang tampak lebih besar, dengan grill depan yang agresif dan gagah, sesuai dengan konsep sporty yang diusungnya.

Baca Juga:   Yamaha Gear 2024: Skuter Matik Terbaru dengan Desain dan Performa Terkini

Perbedaan dalam Harga

Harga kedua model ini memiliki perbedaan yang patut diperhatikan.

Toyota Fortuner VRZ

Harga Fortuner VRZ cenderung lebih tinggi, sebanding dengan fitur tambahan seperti pengereman lebih canggih, tambahan eksterior bodykit, dan fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Toyota Fortuner TRD

Fortuner TRD Sportivo, meskipun tetap menawarkan kinerja yang baik, dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, menjadikannya pilihan yang ekonomis tetapi tetap bertenaga.