Toyota Land Cruiser 300 SUV Mewah Toyota Termahal di Indonesia

Toyota Land Cruiser 300 SUV Mewah Toyota Termahal di Indonesia

Otoinfo Toyota Land Cruiser 300, dengan segala kemewahannya, menjadi sorotan utama di pasar otomotif Indonesia. Meskipun tidak banyak diminati karena harga yang tinggi, SUV ini tetap mempertahankan reputasinya sebagai mobil legendaris dari Toyota yang menawarkan kombinasi yang mengagumkan antara kemewahan, kinerja tangguh, dan teknologi canggih. Dengan dua varian yang menawan, VX-R dan GR Sport, serta dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan canggih dan mesin bertenaga, Land Cruiser 300 menjadi pilihan yang sangat diidamkan bagi mereka yang mengutamakan eksklusivitas dan performa yang handal dalam setiap perjalanan mereka.

Spesifikasi dan Fitur Toyota Land Cruiser 300

Land Cruiser 300 hadir dalam dua varian yang menarik perhatian: VX-R dengan desain yang elegan dan interior berwarna hitam, serta GR Sport yang lebih sporty dengan gril khusus, bumper unik, dan interior hitam dengan aksen merah. Berukuran lebih besar daripada saudaranya, Toyota Fortuner, Land Cruiser 300 juga harus bersaing dengan hadirnya SUV dari produsen China seperti GMW Tank 500.

Baca Juga:   Jetour Dashing SUV Baru Asal Cina Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia

Fitur keselamatan Toyota Safety Sense menjadi andalan Land Cruiser 300, termasuk Dynamic Radar Cruise Control (RDCC), Adaptive High-Beam System (AHS), Rear Camera Detection (RCD), Lane Departure Alert (LDA), dan Pre-Collision System (PCS). Ditenagai oleh mesin F33A-FTV V6 3.346 cc Twin Turbo Diesel, SUV ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 304,7 dk pada 4.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 700 Nm pada rentang 1.600-2.600 rpm. Transmisi yang digunakan adalah Direct Shift 10-percepatan, dengan ukuran wheelbase 2.850 mm dan panjang keseluruhan 4.965 mm.

Baca Juga:   Penawaran Luar Biasa! Mobil Bekas Toyota Rush 2019: SUV Mewah dengan Spesifikasi Istimewa

Harga dan Tren Pasar

Sektor premium yang diisi oleh Toyota Land Cruiser 300 menempatkannya dalam kelas tersendiri dalam hal harga. Pada Juni 2024, varian GR-S dijual dengan harga mencapai Rp2,6 miliar, sedangkan varian VX-R sedikit lebih terjangkau dengan banderol Rp2,5 miliar. Meskipun mahal, harga ini sejalan dengan ekspektasi pasar untuk SUV premium dengan teknologi dan kenyamanan terdepan. Meski begitu, tren pasar menunjukkan bahwa keberadaan SUV seperti Land Cruiser 300 tetap diminati oleh segmen pasar khusus yang menghargai nilai prestise, kehandalan, dan kemampuan off-road yang tak tertandingi yang ditawarkan oleh mobil ini. Dengan persaingan yang semakin ketat di segmen ini, Toyota tetap mempertahankan dominasinya dengan menawarkan kombinasi unik antara kemewahan dan performa tangguh dalam paket yang memikat bagi para pencinta mobil mewah di Indonesia. Otoinfo

Baca Juga:   Mewah dan Berkilau! Lexus NX 200t, SUV Canggih dengan Fitur Terbaru yang Bikin Tergoda!