Otoinfo – Meskipun dianggap sebagai mobil jadul, Toyota Rush generasi pertama tetap menunjukkan kekuatannya yang tak tergoyahkan. Kendaraan ini dikenal memiliki durabilitas tinggi yang membuatnya tahan lama dan tidak mudah rewel. Meski usianya sudah tua, aura dan pesona dari SUV Toyota ini masih memikat hati banyak orang.
Toyota Rush Generasi 1 yang hadir sebagai pengganti Kijang Rangga tipe wheelbase pendek, masih menarik minat pecinta otomotif hingga saat ini. Kijang Rangga sendiri adalah varian MPV dengan rasa SUV, mirip dengan konsep yang diusung Mitsubishi pada Xpander sekarang ini. Dengan posisinya yang strategis di pasar Low SUV, Mobil tersebut berhasil mengukuhkan namanya sebagai raja di segmen ini.
Selama masa kehadirannya di Indonesia, Toyota Rush generasi awal mengalami empat kali minor facelift, yaitu pada Oktober 2009, Oktober 2010, tahun 2013, dan 2015. Pembaruan ini membuat tampilan dan fitur Mobil tersebut semakin menarik dan tetap relevan dengan perkembangan zaman.
Di segmen Low SUV berpenggerak roda belakang, Mobil tersebut hanya ditemani oleh kembarannya, Daihatsu Terios, yang juga menjadi pemain tunggal dalam kategori ini. Salah satu varian yang cukup ikonik dan menarik perhatian adalah Toyota Rush S AT tahun 2013. Varian ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.496 cc berteknologi VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 Ps pada 5.500 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.000 rpm.
Tenaga dan performa mesin ini membuat Mobil tersebut tetap tangguh di berbagai medan jalan. Fitur-fitur modern juga sudah disematkan pada Toyota Rush 2013 ini, seperti Rear and Front Sensor yang memudahkan pengendara saat parkir, serta spion retract yang menambah kenyamanan dan keamanan. Sistem transmisi otomatis pada varian ini dikenal sangat halus dan responsif, ditambah dengan kaki-kaki yang super empuk, membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.
Toyota Rush 2013 ini juga menawarkan berbagai fitur mewah dan berlimpah, membuatnya tidak kalah dengan SUV modern saat ini. Meskipun memiliki banyak keunggulan, harga Toyota Rush bekas tahun 2013 ini masih sangat terjangkau, berada di kisaran Rp150 juta hingga Rp200 juta. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan SUV dengan durabilitas tinggi dan fitur yang lengkap.
Secara keseluruhan, Toyota Rush Generasi 1 tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari SUV dengan harga terjangkau namun dengan performa dan fitur yang tidak kalah dengan kendaraan modern. Mobil ini adalah bukti nyata bahwa kualitas dan daya tahan Mobil tersebut masih menggigit meskipun sudah dianggap jadul. Otoinfo.
More Stories
Ada yang Baru dari Proliner, Knalpot Pro-X Lebih Keren dengan Suara Ramah!
Kaliper Rem Belakang RCB E-45, Pilihan Tepat untuk Pengereman Lebih Responsif
Keren! Velg RCB Forged Dipakai Para Pemenang Sport 150 di Mandalika Racing Series 2025 Seri 3