Toyota Urban Cruiser Taisor! Pilihan SUV Baru dengan Konsumsi BBM Terbaik di Kelasnya

Toyota Urban Cruiser Taisor! Pilihan SUV Baru dengan Konsumsi BBM Terbaik di Kelasnya

OtoinfoToyota baru saja meluncurkan produk terbarunya, Urban Cruiser Taisor, di pasar otomotif India. Kendaraan berjenis low SUV ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 140 jutaan, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen pemula yang mencari kendaraan dengan harga terjangkau namun tetap kaya fitur dan irit bahan bakar.

Toyota Urban Cruiser Taisor hadir dengan dua pilihan mesin bensin. Pilihan pertama adalah mesin bensin 1.2 liter non-turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 PS dan torsi 113 Nm. Pilihan kedua adalah mesin bensin 1.0 liter turbo dengan tenaga 100 PS dan torsi 148 Nm.

Baca Juga:   Jeep Wrangler Rubicon: Harga, Spesifikasi, Fitur Terbaru 2023

Kedua varian ini menawarkan opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis. Menariknya, mesin yang digunakan pada Toyota Urban Cruiser Taisor identik dengan mesin yang dipakai pada Suzuki Fronx. Karena itu, tidak mengherankan jika konsumsi bahan bakar kedua kendaraan ini hampir sama.

Untuk varian non-turbo, Toyota Urban Cruiser Taisor mencatat konsumsi bahan bakar sekitar 21,7 km/liter. Sementara itu, untuk varian turbo, angkanya mencapai 22,8 km/liter. Angka konsumsi bahan bakar ini membuat Urban Cruiser Taisor lebih unggul dibandingkan beberapa pesaing di kelasnya.

Baca Juga:   Eksklusif! Vespa PTS Tidak untuk Pemula, dan Membutuhkan Investasi Serius

Sebagai perbandingan, Kia Sonet hanya mampu mencatat konsumsi bahan bakar sekitar 18,7 km/liter, sedangkan Tata Nexon berada di angka 17,4 km/liter. Dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, Urban Cruiser Taisor diprediksi akan menjadi primadona baru di pasar otomotif India.

Toyota Urban Cruiser Taisor merupakan produk ketiga hasil kolaborasi antara Toyota dan Suzuki di India. Sebelumnya, kedua perusahaan ini telah sukses menghadirkan Toyota Glanza dan Toyota Hyryder yang mendapatkan respons positif dari pasar.

Baca Juga:   Toyota Rush 2024: Mesin Hybrid untuk Performa Unggul dan Lingkungan Bersih

Dari segi desain, Urban Cruiser Taisor memiliki kemiripan dengan Suzuki Fronx, terutama pada dimensi dan lekukan bodinya. Namun, terdapat perbedaan pada bagian gril yang berbentuk heksagonal serta pelek roda dengan desain dua palang.