Tri Bintang Racing Team: Disupport IRC Tire, Satu-Satunya Tim Balap Sekolah di OnePrix 2019

Otoinfo.id– Bicara SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) ikutan balap bukan hal baru. Fakta bila ada beberapa SMK maupun SMA (Sekolah Menengah Atas) dan MA (Madrasyah Aliyah) punya tim balap. Atas nama eksistensi dan gengsi, tim-tim balap atas nama sekolah itu bermunculan diberbagai level kejuraan. Mulai dari kejurda, kejurnas MotorPrix (MP) dan balap satu merek (baca : One Make Race).

Namun, baru SMK Tri Bintang, Purwadadi, Ciamis yang notabene milik Wawan Hermawan yang berani turun di One Prix 2019. Bukan semata lantaran Wawan Hermawan adalah mantan pembalap yang kenyang prestasi. Tapi?

One Prix sendiri merupakan balap motor yang diklaim Wawan punya gengsi. Salah satu alasannya ditayangankan live di TV. Jadi, pertarungan balapan disaksikan seluruh warga Indonesia di layar kaca. Persaingan disini tidak mudah, karena semua tim-tim papan atas dengan pembalap yang kuat hadir, dan SMK Tri Bintang menjadi satu-satunya sekolah yang turun di One Prix diantara tim-tim besar lainnya.

Baca Juga : One Prix 2019 Tasikmalaya : Start Posisi 23, Finish Posisi 2, Ini Rahasia Fitriansyah Kete

Disisi lain, SMK Tri Bintang memang punya sekolah balap dan sudah ada beberapa yang berani tarung, makannya dibentuk tim dengan nama Tri Bintang Racing Team. Dengan di manajeri sang Wawan Hermawan, Tri Bintang Racing Team ini mengandalkan Andi Mutsana dan Sastrajendra Wika di One Prix 2019 Tasikmlaya pekan lalu (7/7). Pastinya juga berkat dukungan sponsor seperti Astra Motor dan IRC Tire. “IRC Tire punya kepedulian terhadap kiprah tim balap yang segenap potensinya dikelola oleh SMK Tri Bintang,”ungkap Dodiyanto, aktor penting dibalik kiprah IRC Tire dalam kanca balap nasional.

Urusan pacuan Honda Sonic yang dipakai, Tri Bintang Racing Team di back up mekanik Kupret Pride yang bermarkas di jalan Pahlawan, Sanja, Citereup, Bogor, Jawa Barat. Dimana bengkel tersebut sudah menjadi andalan beberapa tim balap.

Baca Juga : One Prix 2019 Tasikmalaya: Terbukti Bertaji, ART Jogja Raih 7 Tropi

Dengan ini bisa disimpulkan bahwa SMK Tri Bintang ini konsisten melahirkan talenta-talenta muda. Selain di balap, terbukti SMK Tri Bintang sudah melahirkan siswa-siswi yang berprestasi, bahkan beberapa waktu yang lalu ada murid yang berkesempatan go international. Mantap! Wawan/Aji