Tugu Muda Fortuner Community (TUFOC) : Sambut Hari Jadi Ke-2 Dengan Bakti Sosial Membangun Masjid di Demak

Otoinfo.id-Menyambut bulan Ramadhan sekaligus wujud Syukur memperingati hari jadi yang ke-2 komunitas pecinta mobil Toyota Fortuner berbendera TUFOC (Tugu Muda Fortuner Community) menggelar bakti sosial dengan mendirikan Masjid di daerah Kedung Dolok, Banyumeneng Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Pada hari Minggu (5/5) lalu, masjid diberi nama Al – Musthofa telah diresmikan dan mulai bisa dipergunakan warga untuk beribadah.

Baca Juga : Kartini Sunmori Tiga Komunitas Lampung Bersama THS Auto200 Rajabasa

“Dana yang terkumpul adalah hasil swadaya seluruh member Tugu Muda Fortuner Community baik berupa uang maupun material bangunan, dimana membutuhkan waktu selama 2,5 bulan proses pembangunan masjid dari nol hingga hari ini diresmikan”, terang Wahyudi, selaku Ketua TUFOC.TUFOC sendiri terbentuk 18 Maret 2017 lalu, sampai sekarang sudah memiliki 66 member yang tersebar di Jawa Tengah.

Baca Juga : YNCI : Akan Gelar Bagi Takjil Serentak, Diikuti 205 Kota/Kabupaten se-Indonesia!

Pembangunan masjid ini menjadi salah satu program kegiatan sosial TUFOC untuk masyarakat. Turut hadir dalam peresmian masjid Al – Musthofa diantaranya Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Kapolres Demak diwakili Kapolsek Mranggen AKP Windoyo, Bupati Demak M Natsir, Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Gus Nabil, Fadly Hasan dari Nasmoco Group dan warga Kedung Dolok serta member TUFOC.

Baca Juga : Komunitas Pajero Sport Family Touring Explore Ambarawa

“Semoga TUFOC tambah maju dan dapat bersinergi dalam hal mengembangkan potensinya bekerjasama bersama masyarakat yang ada di wilayah Jawa Tengah. Kalau biasanya komunitas melakukan kegiatan sosial dengan membangun jalan atau akses baru di suatu daerah, kali ini TUFOC berbeda dalam melakukan kegiatan sosial yaitu dengan membangun masjid, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik”, ungkap Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin.

Baca Juga : KILLER Yogyakarta : Komunitas RX-King yang Awalnya dari Group Band

Pada momen spesial ini Nasmoco Group juga turut memberikan apresiasi kepada komunitas dalam setiap kegiatannya, dan mendukung hal nyata dari komunitas mobil Toyota salah satunya yang telah dilakukan TUFOC dalam melakukan kegiatan sosial kali ini. V4NO