Uji Coba Sasis Baru Serta Pakai Buntut Tim Satelit, Marc Marquez Ke-3 di Tes Catalunya

Foto : motogp.com.

Otoinfo.id – Pemenang race MotoGP Catalunya Minggu, 16 Juni 2019 ini terpantau sedang mengujicoba sasis terbaru Honda RCV213V miliknya. Pasca balap MotoGP seri ke-7 kemarin, dirinya saat ini berada di puncak klasemen. Unggul 37 poin dari sang Italiano yakni Andrea Dovisiozo (Ducati).

Pada tes di Catalunya, Senin (17/6) lalu, Marc dan tim melakukan banyak hal. Ini dilakukannya bukan hanya untuk hadapi seri berikutnya yakni Assen, Belanda. Namun, mereka sudah menuju pengembangan untuk pertarungan di musim 2020.

Baca Juga : Kawahara IRC IDC 2019 (Seri 2) : Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up Tetap Solid, Hendra Kecil Bangkit

“Kami juga bekerja sedikit untuk tahun 2020. Ini tentang menemukan arah yang tepat untuk motor baru. Tetapi juga untuk paruh kedua musim ini, dengan sasis baru. Seperti biasa, ada hal positif dan negatif,” tutur juara dunia musim lalu ini.

Bicara soal buntut RCV213V milik Takaaki Nakagami (LCR Honda), Marc menjelaskan kalau pemakaian buritan milik motor Nakagami itu dimaksudkan membuat kombinasi untuk memahami arah masa depan.

Baca Juga : MotoGP 2019 Catalunya: Ini Kronologi Insiden Lorenzo, Apes Bagi Dovizioso, Vinales dan Rossi

Dari hasil tes pertama di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Marc berada di urutan ke-3, atau dibelakang Vinales yang terdepan dan Morbidelli diposisi kedua. Jarak antara Marc dan Vinales hanya terpaut 0.290 detik saja. Nih ada hasilnya di bawah. Aji