Uji Jalan Sudah Dimulai! Xiaomi Siap Meluncurkan Mobil Listrik Terbaru

Uji Jalan Sudah Dimulai! Xiaomi Siap Meluncurkan Mobil Listrik Terbaru

Otoinfo – Perusahaan teknologi terkemuka asal China, Xiaomi, kini tengah melakukan uji jalan untuk mobil listrik terbaru mereka yang diperkirakan akan mengisi segmen sport utility vehicle (SUV).

Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai detail produk tersebut, langkah ini menunjukkan ambisi besar Xiaomi dalam memperluas portofolio kendaraan listriknya, terutama setelah kesuksesan model Xiaomi SU7.

Desain mobil listrik terbaru ini menampilkan bagian depan yang panjang dengan desain ramping dan lampu depan yang mirip dengan Xiaomi SU7. Keberadaan lidar di atapnya menambah gaya dan fungsi, mirip dengan teknologi yang digunakan pada Xiaomi SU7.

Baca Juga:   Vespa PTS Klasik: Rahasia Harganya yang Melonjak, Kenapa Para Kolektor Gila-Gilaan?

Selain itu, desain samping kendaraan ini sekilas menyerupai Ferrari Purosangue, memberikan kesan sporty dan elegan yang kuat. Model ini diharapkan menjadi salah satu mobil impian yang diproduksi oleh Xiaomi untuk pasar domestik China.

Walaupun informasi mengenai Xiaomi MX11 masih terbatas, beberapa bocoran mengindikasikan bahwa ini akan menjadi model ketiga dari lini mobil listrik Xiaomi. Mobil ini diperkirakan akan menggunakan baterai yang lebih terjangkau dari Sunwoda, sebuah langkah strategis untuk menekan biaya produksi dan harga jual.

Baca Juga:   BYD Qin L! Sedan Hybrid PHEV Tiongkok dengan Jarak Tempuh Luar Biasa hingga 2.400 Km Sekali Isi!

Berdasarkan rumor yang beredar, mobil ini dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2025 dengan harga sekitar 150.000 yuan atau sekitar Rp 346 juta. Kesuksesan Xiaomi di pasar kendaraan listrik sebelumnya bisa dilihat dari penjualan Xiaomi SU7 yang mencapai 8.646 unit pada Mei 2024.

Angka penjualan ini menunjukkan respon positif dari konsumen terhadap kendaraan listrik Xiaomi, mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dan memperkenalkan model-model baru.

Baca Juga:   Apa Saja Varian dan Warna Wuling Air EV ?

Dengan uji jalan yang sudah dimulai, para penggemar otomotif dan teknologi diharapkan dapat segera melihat lebih banyak detail dan spesifikasi resmi dari SUV terbaru Xiaomi ini. Apakah model ini akan mengikuti jejak kesuksesan pendahulunya, Xiaomi SU7? Kita tunggu saja perkembangan mobil listrik selanjutnya. Otoinfo