Ukuran Baru Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II Tak Cuma Dipakai Kejurnas, Ini Buktinya

Ukuran Ban Baru Pirelli Diablo Rosso Corsa II untuk Belakang (110/70)

Otoinfo.id – Memasuki musim 2022 Pirelli Indonesia menghadirkan ukuran ban baru untuk kebutuhan balap. Adalah Pirelli Diablo Rosso Corsa II dengan ukuran 110/70-17 yang diperkenalkan pada kejuaraan nasional Oneprix seri pembuka di Sentul beberapa waktu yang lalu. Pirelli memang ingin mengadakan lebih beragam ukuran ban untuk para mekanik maupun pembalap. Mulai dari 90/80-17, 100/80-17 dan terbaru 110/70-17.

Baca Juga : Oneprix 2022 Seri 2 Dipastikan di Tasikmalaya, Beberapa Tim Jalani Persiapan

Nah, yang jadi catatan adalah ukuran ban batu ini tak cuma dipakai pada balapan Kejurnas saja. Tapi di event-event club level daerah juga sudah banyak dipakai. Salah satunya milik skuad Children dibawah komando Dodok sebagai mekanik ini.

Ban belakang 125Z pakai ukuran baru Pirelli Diablo Rosso Corsa II

Pacuan 125Z milik salah satu tim yang dibelanya dibekali dengan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II ukuran 110/70-17. “Yap, ini baru diuji, saya pasang ke motor 125Z yang dipakai pembalap Willy Hammer,” ungkap Dodok saat ditemui di event Road Race Semarang di Sirkuit Mijen belum lama ini.

Baca Juga : Nakagami Khawatirkan Masa Depannya di LCR, Akankah Tergantikan Ogura?

Perlu digaris bawahi, ukuran ban baru Pirelli Diablo Rosso Corsa II ini hanya untuk belakang. Lebih lengkapnya bisa klik disini soal penjelasan ukuran ban baru itu. Aji