V-Belt SSS Kuat Dengan Panas, Cocok Buat Harian dan Balap!

V-belt SSS kualitas baik dan tahan panas

Otoinfo.id – Bagi kalian para bikers ataupun pecinta balap pastinya sudah tidak asing dengan produk yang bernama SSS. Komponen seperti rantai dan gir sudah terbukti tangguh dalam segala jenis pemakaian.

Namun SSS tidak hanya memproduksi rantai saja, melainkan SSS juga membuat v-belt yang kuat dan tahan dengan panas sehingga pemakaian harian dan balap pun bisa maksimal.

Baca juga : SSS Beri Tahu Pentingnya ‘First Adjustment’ Pada Rantai Non Seal!

V-belt SSS harian dan juga balap

Ditulis dari akun resmi instagram SSS, ada dua jenis v-belt dari SSS, yang pertama V-Belt SSS yang cocok untuk harian dan balap, bahan yang digunakan adalah karet EPDM (Ethlylene Propylene) berkualitas yang kuat terhadap panas dan gesekan. Sehingga v-belt jenis ini bisa digunakan untuk harian dan balap. Estimasi harganya adalah Rp 150-200 ribu.

V-belt SSS yang direkomendasikan untuk balap pemakaian jangka waktu panjang

Yang kedua adalah V-Belt SSS Racing, ini adalah v-belt terbaru dari SSS yang dibuat dari bahan aramid dan juga terdapat pencampuran (kevlar/aramid) pada benang dan jacket belt. Tujuannya memperkuat belt agar mendapatkan performa yang lebih besar. Bahan karet yang digunakan sama seperti yang pertama yaitu EPDM, tetapi dengan perpaduan kevler, menjadi lebih cocok digunakan untuk balap. Daya tahannya lebih baik dan penggunaannya jangka panjang. estimasi harganya adalah Rp 250 ribu.

Baca juga : Bingung Ganti Gir atau Rantai Saja? Nih SSS Kasih Tips-nya!

Nah, itu keunggulan dari V-belt SSS, jangan sampai salah pilih lho, motor matic kalau sudah putus v-beltnya, ya seperti putus cinta diajak balikan pun tidak bisa, harus ganti yang baru. Jadi dari pada ribet, lebih baik pilih yang pasti-pasti saja ya gaes. Bagus Adit