Valentino Rossi vs Marquez! Jorge Lorenzo Ungkap Perbedaan Popularitas

Valentino Rossi vs Marquez! Jorge Lorenzo Ungkap Perbedaan Popularitas

Otoinfo – Valentino Rossi, menurut legenda balap Spanyol Jorge Lorenzo, menyatakan bahwa Marc Marquez belum bisa disamakan dengan Valentino dalam hal popularitas di dunia MotoGP. Menurut Lorenzo, meskipun Marquez memiliki kualitas tinggi di lintasan balap, sorotan publik dan media yang diterimanya belum setara dengan apa yang diraih Rossi sepanjang kariernya.

Valentino Rossi: Standar Emas Popularitas di MotoGP

Rossi, yang dijuluki The Doctor, dikenal tidak hanya karena kehebatannya di lintasan tetapi juga karena popularitasnya yang luar biasa. Selama masa jayanya, Rossi berhasil menarik perhatian global, menjadikannya ikon MotoGP yang sangat dikenal di berbagai belahan dunia. Menurut Lorenzo, ini adalah standar yang belum bisa dicapai oleh Marc Marquez saat ini.

Baca Juga:   Akhir Era Emas di MotoGP! Honda dan Repsol Berpisah Setelah 30 Tahun

Fokus Media Beralih ke Marc Marquez

Setelah Valentino Rossi pensiun, perhatian media dan publik mulai beralih ke Marc Marquez, pebalap Gresini Racing. “Marc belum mencapai level Rossi di puncak kariernya. Tapi memang benar, saat ini Marc menjadi pusat perhatian media. Selain performanya yang membaik, aksinya saat bertarung melawan Pedro Acosta juga meningkatkan perhatian publik,” ujar Lorenzo saat berbicara mengenai popularitas Marquez, seperti dikutip dari Motosan.

Baca Juga:   Sambut Hari Raya, AHM Antarkan 2.009 Konsumen Ikuti Mudik Balik Bareng Honda 2023

Strategi Media

Jorge Lorenzo juga menyoroti bagaimana Marc Marquez memanfaatkan media untuk mempengaruhi opini publik. Salah satu contoh yang disebutkan Lorenzo adalah ketika Marquez menyatakan keengganannya untuk pindah ke tim satelit musim depan. Menurut Lorenzo, ketika pernyataan tersebut tersebar, Ducati tidak punya pilihan selain merekrut Marquez ke tim pabrikan.

“Dia sangat pintar memainkan perannya dengan mengatakan kepada media bahwa dirinya tidak mau pindah ke Pramac, dia hanya mau pindah ke tim merah. Ducati tentu merasa terancam dan satu-satunya cara untuk mengamankan jasanya adalah dengan menariknya ke tim merah,” tutur Lorenzo.

Baca Juga:   RCB Akui Puas Sumatera Cup Prix 2023 Seri 1 di Bangkinang Sedot Puluhan Ribu Penonton

Pengaruh Usia dan Masa Depan Marquez

Lorenzo juga menyinggung tentang masa depan Marquez di MotoGP. Menurutnya, usia Marquez yang sudah memasuki kepala tiga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Meskipun demikian, Lorenzo yakin bahwa Marquez masih memiliki beberapa musim lagi untuk mengejar popularitas Valentino Rossi.