Vespa Elettrica Dipasarkan Tahun Depan, Ini Perkiraan Harganya!

OtoInfo.Id-Setelah diperkenalkan ke publik melalui EICMA 2017, Vespa listrik pertama yaitu Elettrica akan segera memasuki masa produksi pada September 2018. Namun, bagi Anda yang tertarik harus bersabar karena skuter tersebut baru akan dipasarkan untuk pasar Eropa di bulan Oktober-November. Sedangkan untuk pasar Asia sendiri dipastikan Vespa Group akan mendaratkan Elettrica pada awal tahun 2019. Kondisi itu juga berlaku untuk pasar Amerika Serikat. Lantas berapa kira-kira harganya?
Dilansir dari thedrive.com (28/08/2018), harga Elettrica akan disesuaikan dengan model tertinggi yang dimiliki Vespa. Sebagai gambaran, di pasar Amerika Serikat kebanyakan model Vespa dibanderol sekitar $7.000 (Rp 102,2 jutaan) dan untuk edisi spesial $10.000 (Rp 146,1 jutaan). Besar kemungkinan ketika memasuki pasar Asia khususnya Indonesia, harganya akan melambung cukup tinggi.
Namun, jangan terlalu berharap ya pembaca Otoinfo.id, soalnya Elettrica belum tentu masuk ke Indonesia. Soalnya, PT Piaggio Indonesia masih menimbang-nimbang dan menunggu kebijakan dari Pemerintah terkait kendaraan listrik.
Vespa Elettrica sendiri mengusung mesin yang ditenagai baterai lithium. Di mana mampu untuk digunakan untuk perjalanan mencapai 100 km. Untuk pengisian daya Elettrica membutuhkan waktu hanya 4 jam dan baterainya dapat bertahan untuk pemakaian sampai seribu kali pengisian. Ini artinya baterai tersebut dapat digunakan untuk total perjalanan mencapai 50 ribu sampai 70 ribu km sebelum akhirnya mengalami penurunan fungsi alias harus diganti.
Sebagai skuter bertenaga listrik, Elettrica memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan lebih jauh. Di mana ke depannya Vespa akan menyematkan teknologi seperti kepintaran buatan dan semi-otonom ke dalam Elettrica. Teknologi tersebut bertujuan tak hanya memberikan kemudahan pengendara, namun juga meningkatkan sektor keamanan dan keselamatan. (FD)