Vespa Kenalkan Versi Electric

Piaggio baru-baru ini meluncurkan konsep skuter listrik Vespa Elettrica di Delhi Auto Expo 2018. Sebenarnya Vespa Elettrica telah dipamerkan di pameran EICMA tahun lalu dan sekarang telah melakukan debut di India juga. Vespa Elettrica ini diharapkan dapat mulai dijual di Eropa akhir tahun ini.

Vespa Elettrica akan ditawarkan dalam 2 varian. Versi standar dengan jarak 100 km dan Elettrica X dengan jangkauan lebih dari 200 km. Vespa Elettrica hadir dengan motor listrik yang didukung oleh baterai Lithium-ion berkapasitas 4.2 kWh (5,4 bhp) dan menghasilkan torsi puncak 200 Nm.

Panel instrumen bisa dikoneksi ke smartphone

Elettrica didukung oleh baterai lithium-ion ringan dan memiliki siklus charging sekitar 1000 siklus kali atau sama dengan 50.000 dan 70.000 km. Skuter ini memiliki 2 mode berkendara Eco and Power. Khusus mode Eco dibatasi hanya memiliki kecepatan maksimum 30 km/jam.

Teknologi Vespa Elettrica sudah tergolong cukup canggih. Dashboard instrument TFT 4,3 inci ini bisa dikoneksikan dengan smartphone. Keren. MT4, foto : delhi auto expo