Vespa VBB 1963 Jember : Perawat Doyan Skuter Itali

Otoinfo.id-Vespa milik Yudi Listyono ini termasuk langka, ini sekelas Kongo 1963 (VGLB)yang dikenal sebagai motor hadiah untuk pasukan perdamaian PBB dari Indonesia. Tipe VBB ini masih original, dapur pacu masih memakai 2 stroke berkapasitas 150 cc. ” Cuma karbu saja diganti milik PX sama merk Dellorto buatan Itali juga,” ujar Yudi yang bekerja sebagai perawat di puskesmas Mangli-Jember ini.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Vixion (2012) Purbalingga : Panggil Aku ‘Paijo’!

Hadiah Untuk Pasukan Perdamaian PBB

Dulu awalnya Yudi tidak bisa mengendarai skuter dari negeri Pizza Itali ini, tapi saat ketemu mantan pacar alias istrinya sekarang berbeda. Kebetulan mertuanya punya hobi riding vespa bahkan mempunyai 2 item mulai PX 1982 dan PTS 1979. ” Dari situ mulai belajar sampai pinjam punya mertua dulu buat kumpul dengan klub komunitas pencinta Vespa di Jember,” kekeh Yudi saat mengingat masa itu.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha MT25 2017(Semarang): Cafe Fighter Mantap Berbalut Zeneos

Baca Juga : Modifikasi Honda Beat FI (2015) : Kenalkan Indonesia Lewat Konsep Adventure Touring

Untuk Vespa VBB ini didapatkan dari seorang kolektor Vespa juga, Dr. Tanor. Sedikit sentuhan restorasi, cat dilabur warna abu-abu glossy dengan panduan striping merah. Bagian jok juga disesuaikan memakai warna merah hingga kelihatan matching.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Byson (2011) Banjarnegara : Cafe Racer Daily Use!

Baca Juga : Modifikasi Honda Tiger (1996) Banjarnegara : Macan Street Racing Yang Hobi Travelling!

Pelek 8 inchi nya masih orisinil made in Italy dibalut karet lokal Swallow, Yudi tetap kepengin bentuk VBB seklasik mungkin karena barang langka perlu dilestarikan. “Jadi pernak-pernik dicoba merujuk dari katalog aseso asli Vespa,” tambahnya.

Yudi sendiri hanya memakai VBB miliknya itu untuk bekerja ke puskesmas saja tapi itu bisa dihitung jari. “Sayang Vespa langka, jadi sedikit di jaga agar awet,” ujar perawat mulai riding vespa dari tahun 1984 ini. Paling jauh, Yudi mengendarai VBB ini ke Blitar Fey

Spesifikasi :
Pelek depan-belakang: 8 inchi orisinil Vespa
Ban depan-belakang : swallow
karbu : PX Dellorto
cat : restorasi abu-abu glossy
pengapian : platina
mesin : 2 tak 150 cc