Volvo EX90 EV: SUV Listrik Mewah yang Dinantikan Siap Meluncur Tahun Depan

Volvo EX90 EV SUV Listrik Mewah yang Dinantikan Siap Meluncur Tahun Depan

OtoinfoVolvo baru saja mengumumkan bahwa produksi SUV listrik mewah mereka, EX90 EV, telah dimulai setelah mengalami beberapa kali penundaan.

Unit pertama dari model ini, dalam warna Denim Blue yang elegan, telah selesai diproduksi di pabrik perakitan Volvo yang terletak di Charleston, Carolina Selatan. Pengiriman ke pelanggan diharapkan akan segera dimulai.

Penundaan produksi EX90 ini terutama disebabkan oleh masalah perangkat lunak yang mengontrol sistem LiDAR canggih. Volvo awalnya merencanakan produksi pada pertengahan tahun 2023, namun CEO Volvo, menjelaskan bahwa penundaan ini tidak bisa dihindari.

Baca Juga:   Motor Trail Honda XR150L Mesin Verza, Desain Sport Petualang

Perusahaan Volvo lebih memilih untuk menyelesaikan masalah perangkat lunak terlebih dahulu daripada menyerahkan kendaraan yang belum sepenuhnya siap kepada pelanggan.

Penundaan ini tentu membawa kerugian finansial bagi Volvo, namun mereka berkomitmen untuk memberikan produk yang benar-benar berkualitas dan aman.

Langkah Volvo ini sangat bijaksana mengingat beberapa perusahaan lain yang terburu-buru meluncurkan kendaraan yang belum sempurna, yang akhirnya mengakibatkan kerugian besar karena recall dan klaim perbaikan.

Baca Juga:   PIRELLI MOTORPRIX 2018-SIDRAP, SULSEL : Pembuktian Nyata Ban Diablo Rosso Corsa II, Podium Juara MP3 & Bebek 4T TU 125 Mix

Volvo tidak ingin mengulangi kesalahan tersebut, sehingga mereka berusaha keras untuk menyelesaikan semua isu yang ada sebelum kendaraan sampai ke tangan konsumen.

EX90 EV ini akan bergabung dengan Polestar 3 di pasar SUV listrik. Polestar 3 sendiri akan diproduksi di China dan Amerika Serikat untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Selain EX90, pabrik Volvo di Carolina Selatan juga memproduksi model Volvo S60. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 150.000 kendaraan per tahun dan telah mengalami peningkatan fasilitas, khususnya di departemen pengecatan dan produksi paket baterai untuk model EV.

Baca Juga:   Ini Penyebabnya! Mengapa Insentif untuk Mobil Hybrid Dapat Menghambat Kemajuan Mobil Listrik di Indonesia?

Dengan penambahan EX90 EV ke dalam lini produk mereka, Volvo menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan kendaraan listrik.