Wah! Siapa Sangka? Inilah Perbedaan Honda Scoopy dan Genio yang Bikin Kamu Terkejut!

Wah! Siapa Sangka Inilah Perbedaan Honda Scoopy dan Genio yang Bikin Kamu Terkejut!

Otoinfo – Honda memang terkenal dengan deretan skuter matiknya yang stylish dan andal di Indonesia. Namun, di antara banyaknya model, Scoopy dan Genio mungkin menjadi dua model yang paling populer dan sering jadi pilihan masyarakat. Meskipun kedua model ini terlihat mirip, ternyata ada perbedaan menarik yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. Mesin dan Fitur

Mulai dari sektor mesin, keduanya mengusung mesin 110 cc 1-silinder SOHC eSP. Dengan kapasitas tersebut, keduanya mampu menyuguhkan tenaga maksimal 8,8 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga:   Pilihan Ban Suzuki Burgman 125, Ring 12 di Bawah Rp350 Ribu?

Namun, dalam hal fitur, Scoopy memang lebih unggul. Scoopy dilengkapi dengan ED projector, power charger, smart key system dengan answer back, anti theft alarm, serta kombinasi panel instrumen digital dan analog. Sementara Genio lebih simpel dengan lampu depan LED, panel instrumen digital, dan power charger. Scoopy memang menawarkan paket lebih lengkap yang bisa menjadi pertimbangan utama bagi calon pembeli.

Baca Juga:   Nostalgia Suzuki RGR 150! Sensasi Berkendara ala Anak Muda di Era 1990-an

2. Target Pasar

Keduanya memang menargetkan segmen matic retro, tapi dengan sasaran yang berbeda. Genio lebih ditujukan untuk pemula atau entry level dengan fitur yang lebih sederhana. Sedangkan Scoopy ditujukan untuk mereka yang sudah lebih berpengalaman dengan fitur yang lebih lengkap.

3. Harga

Perbedaan harga juga cukup signifikan antara keduanya. Genio dibanderol dengan harga mulai dari Rp18.050.000 hingga Rp18.650.000, sedangkan Scoopy lebih mahal dengan harga Rp20.475.000 sampai Rp21.275.000. Perbedaan harga ini tentu menjadi pertimbangan bagi yang memiliki budget terbatas.

Baca Juga:   Keunggulan Honda Genio Terbaru 2024 Dibandingkan dengan Motor Matic Lainnya

4. Desain

Meski tampak mirip, desain Scoopy dan Genio punya perbedaan. Genio memiliki desain body yang lebih menyiku, sedangkan Scoopy lebih membulat, memberikan kesan klasik namun tetap modern. Desain body adalah salah satu faktor yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli.