Wajib Tau! 10 Potensi Bahaya di Jalan Saat Berkendara Motor

Otoinfo – Mengendarai sepeda motor dapat memberikan kebebasan dan sensasi yang menyenangkan, namun juga memiliki potensi bahaya di jalan tertentu.

Seperti yang dilansir pada halaman Instagram Astra Honda Motor Yogyakarta (Honda Istimewa Id), Potensi bahaya bisa datang dari diri sendiri, dari kendaraan, atau dari lingkungan.

potensi bahaya di jalan

10 Risiko Bahaya di Jalan Saat Sedang Berkendara

Baca Juga: Awas Nyesel! 6 Akibat Telat Ganti Oli Motor Ini Bikin Nyesek

Baca Juga:   Honda Terobos Batas dengan Motor Listrik Terbarunya: Honda SC-e, Harga Terjangkau atau Lebih Mahal dari EM1-e?

Kecelakaan Lalu Lintas

Risiko kecelakaan dengan kendaraan lain, termasuk mobil, truk, dan sepeda lainnya, selalu ada. Kecelakaan ini dapat terjadi karena kelalaian pengemudi lain, pelanggaran lalu lintas, atau ketidakmampuan untuk melihat motor dengan jelas.

Jalan Berlubang dan Tidak Rata

Jalan yang rusak, berlubang, atau tidak rata dapat menyebabkan pengendara motor kehilangan kendali, terutama pada kecepatan tinggi. Lubang atau rintangan di jalan juga dapat menyebabkan kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan.

Baca Juga:   Revolusi Inovasi! Harga Honda Beat 2023, Hadir Warna Baru dan Mesin Unggul

Kondisi Cuaca Buruk

Hujan, kabut, salju, dan angin kencang dapat membuat kondisi jalan menjadi licin dan sulit dikendalikan. Pengendara motor harus berhati-hati ekstra dan menyesuaikan kecepatan dan gaya berkendara dengan kondisi cuaca.