WorldSS300 2019 Assen : Konsisten Pertajam Waktu, Galang Hendra Raih Pole Position

Galang Hendra Pratama, Setting Optimal

Otoinfo.id – Pembalap Indonesia yang berlaga di WorldSS300 yakni Galang Hendra pada Sabtu (13/4), berada paling depan di sesi Superpole. Galang yang memacu Yamaha YZF-R3 ini bergabung bersama tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Galang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di ajang WorldSSP300. Bertarung bersama pembalap dari berbagai negara, Galang berhasil menorehkan best time 1:51,475, unggul 0,336 detik dari Miguel Gonzales dari Spanyol yang memacu Kawasaki Ninja 400.

Jadi Galang terbukti konsisten mempertajam waktu dalam sesi latihan bebas pertama (FP1), kemudian FP2, FP3 dan babak Superpole. Berdasarkan hasil kombinasi Superpole Grup A dan Grup B yang total diikuti 50 starter, maka posisi teratas di Grup A hingga ke-4 merebut grid terdepan. Karena yang tercepat di Grup B menorehkan 1 menit 52 detik saja.

“Saya sangat senang sekali dapat mencetak pole-position ke-3 kalinya. Dengan kondisi seperti sekarang ini memang sangat sulit mengatur grip ban karena cuaca yang sangat dingin. Pada FP1 hingga FP3, saya belum menemukan settingan terbaik. Saya bekerjasama dengan tim dan saya mengucapkan terimakasih kepada tim telah menemukan solusinya. Saya ucapkan terimakasih kepada tim, keluarga, sponsor, penggemar di Indonesia yang telah mendukung saya. Untuk besok di race saya akan fokus dan mohon dukungannya agar saya mencapai podium, karena saya memiliki motivasi ‘Jika ingin dikenang sejarah, raihlah nomor 1’, Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll,” ungkap Galang Hendra.

Baca Juga : WSSP300 2019 : Galang Hendra Targetkan 6 Podium Juara, Ini Alasannya

Suhu yang mencapai minus 2 derajat celcius pada Sirkuit Assen, Belanda ini juga menjadi tantangan buat para pembalap. Mereka harus memacu dibawah udara yang dingin. Beberapa pembalap pun sempat mengalami crash, karena traksi ban tidak optimal.

Baca Juga : Yamaha R3 bLU cRU 2019 : Inilah 6 Rider Terpilih, Galang Hendra Pratama Siap Tampil Lebih Baik!

Ini merupakan awal yang bagus bagi pembalap asal Bantul, Yogyakarta, di seri kedua WorldSS300. Bisa dipastikan saat race nanti dirinya akan tampil maksimal guna meraih poin. Karena, pada seri pertama minggu lalu di Aragon, Spanyol, Galang harus terlibat crash. Oke, tetap semangat dan kibarkan Merah Putih di Belanda! Aji