WorldSSP 2020: Debut Perdana Pakai Yamaha YZF-R6, Galang Hendra Akui Harus Lakukan Ini!

Otoinfo.id – Galang Hendra Pratama merupakan pembalap muda bertalenta yang asalnya dari Bantul, Yogyakarta. Tahun 2020 menjadi tahun pertama dia main di kelas WSSP (World Supersport) dan pacu Yamaha YZF-R6. Perlu diketahui, sebelumnya dia juga full musim di WSSP300 dengan Yamaha YZF-R3.

Galang mengungkapkan bahwa sangat berbeda dari 300cc ke 600cc. Hal itu yang mengharuskan dirinya untuk memahami karakter dari Yamaha YZF-R6. Dia menyebut bahwa harus lebih lembut lagi dalam memacu motornya.

Baca Juga : Galang Hendra Pamitan Sama Yamaha Indonesia, Bersiap Sambut Seri Perdana WSS600 Australia

“Saya seorang pembalap yang cukup agresif, tetapi sekarang saya harus lebih halus, karena jika terlalu memaksakan dapat menghancurkan ban dengan sangat cepat,” katanya, dilansir dari yamaha-racing.com.

Yup, persaingan di WSSP juga tentunya lebih berat. Apalagi dia baru pertama main di Philip Island saat seri satu kemarin. Galang juga menceritakan bagaimana perbedaan dari 300cc ke 600cc.

“Kekuatannya berat, dan cara mengendarai motor 600cc sangat berbeda. Pada Yamaha YZF-R3 dapat menjaga rpm tinggi di tikungan dan brake very late. Tetapi pada Yamaha YZF-R6 harus membuat motor melambat sejauh mungkin sebelum tikungan dan juga menggunakan kekuatan untuk mempercepat,” ungkapnya.

Baca Juga : Sambut Musim Balap 2020, Keluarga Galang Hendra dan Aldi Satya Gelar Tasyakuran

Saat ini Galang juga terpantau serius berlatih dirumahnya. Di tengah wabah pandemi virus corona, Galang masih tetap semangat dalam menjaga fisiknya. Tentunya ini juga menjadi salah satu persiapan untuk menyambut seri kedua nanti.

Oh ya, dia juga merupakan kebanggaan Indonesia dan Yogyakarta khususnya. Pasalnya Galang adalah satu-satunya pembalap Indonesia di WSSP musim ini. Aji