WorldSSP 2021 Navarro: Galang Hendra Finish Ke-11 di Race 1

Otoinfo.id – Pembalap muda potensial kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama menunjukkan perjuangan keras yang dilakukan hingga memberikan hasil maksimal.

Pembalap asal Yogyakarta itu berhasil finish ke-11 dalam race 1 WorldSSP di Sirkuit Navarro, Spanyol, Sabtu (21/8). Hanya tertinggal 4,2 detik dari sang juara yang direbut rekan satu timnya, Dominique Aegerter.

Galang Hendra Pratama yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha mengawali perjalanan balap dari starting grid ke-16 berdasarkan hasil superpole.

Baca Juga : WorldSSP 2021 Navarro: Galang Hendra Tempati Urutan Ke-18 di FP Hari Pertama

Posisi start di barisan tengah ini tidak menjadi penghalang. Justru tambah semangat untuk memberikan pembuktian. Tidak ada kata menyerah ataupun semangat menurun sebelum bendera finish dikibarkan. Petarung binaan Yamaha Indonesia yang mengendarai Yamaha YZF-R6 ini terus all-out untuk memperbaiki posisi.

Di lap ke-14, Galang Hendra Pratama yang merupakan racer binaan Yamaha Indonesia sudah berada di posisi ke-13. Kemudian naik di deretan ke-12 saat berada di lap ke-5 dan ini bertahan sampai dengan lap ke-18.

Dalam dua lap terakhir (19 dan 20), Galang Hendra berhasil menyelesaikan balapan di urutan ke-11 dan berhak atas tambahan 5 poin. Total sudah mendapatkan 21 poin dan ada di peringkat ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP.

Tentu saja, output dari race pertama ini menjadi motivasi Galang Hendra Pratama untuk lebih baik di race ke-2 nanti.

Baca Juga : WorldSSP 2021: Galang Hendra Pratama Operasi Arm Pump di Barcelona

Mohon dukungan semangat dan doa dari Rakyat Indonesia untuk perjuangan Galang Hendra Pratama hingga dapat meraih prestasi terbaik. Semoga dapat meraih podium hingga Indonesia Semakin Di Depan dalam pentas balap internasional.

Adapun race ke-2 WorldSSP Navarro akan dilangsungkan pada Hari Minggu pukul 17.30 WIB.