WorldSSP 600 Jerez (Seri 2): Galang Hendra Optimis Bisa Raih Hasil Baik!

Otoinfo.id – Gelaran WorldSSP 600 akan segera digelar lagi, ini seri kedua musim 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Untuk seri kedua akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini (1-2/8).

Pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama yang juga merupakan pembalap satu-satunya di ajang balap Supersports level Dunia, siap berkompetisi lagi dengan motor Yamaha YZF-R6 dan bendera tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Sebelum menjalani race hari Minggu besok, Galang yang berusia 21 tahun berasal dari Yogyakarta sudah melakukan persiapan fisik dan mental di Spanyol. Yaitu dengan melakukan tes privat di Aragon ataupun ikut bersaing dalam event Spanish Superbike (ESBK) di Sirkuit De Navarra kategori Open 600 (25-26 Juli), Galang sukses finish ke-5 di race ke-2. Termasuk ke-5 terbaik dalam pencapaian top speed (250,8 km/jam). Total ada 34 pembalap yang ikut bersaing.

Baca Juga : WorldSSP600 2020: Dilepas Keluarga Tercinta, Galang Hendra Berangkat Ke Eropa!

Pada sisi lain, mengacu pada track-record prestasi Galang di Jerez yang memiliki panjang trek 4.423 Km, terbukti pernah meraih podium juara saat balap WorldSSP300 dengan status wild-card (2017). Ini menjadi sejarah tersendiri sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang merebut podium terbaik di Jerez. Kondisi demikian akan menjadi motivasi tersendiri untuk dapat berprestasi lebih baik.

“Balap ESBK yang saya jalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal yang baik bagi saya secara mental mupun fisik untuk menghadapi balap WorldSSP 600 dengan 2 Race. Sehingga saya menjadi lebih optimis dan positif utk mendapatkan hasil balap yg lebih baik dari seri sebelumnya,” ungkap Galang.

Perlu dipahami bahwa saat ini Galang menetap di Eropa hingga musim balap berakhir. Ini menjadi bukti bahwa Yamaha telah mempersiapkan dengan matang program bagi pembalap sehingga menjadi lebih fokus serta mengurangi resiko penularan Covid-19.

Baca Juga : Galang Hendra dan Aldi Satya Berlatih Flat Track, Didampingi Sang Ayah Buat Persiapan Balap Lagi!

Adapun jadwal dari WorldSSP 600 Jerez, bahwa sesi latihan bebas 1 (FP1) akan dilangsungkan pada hari Jumat (31 Juli), pukul 16.30 WIB. Selanjutnya FP2 jam 21.00 WIB. Kemudian Sabtu (1 Agustus), dilakukan FP3 pukul 14.30 WIB dan Superpole 16.40 WIB.

Sesuai peraturan baru, maka balap WorldSSP akan dihelat dalam 2 race. Mulai race pertama pada Sabtu (1 Agustus), pukul 20.15 WIB dan race ke-2 Minggu (2 Agustus) jam 17.30.

Yup, ayo dukung Galang Hendra Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Full GassPoll! Aji