WorldSSP Aragon 2020 (Race 2): Tampil Konsisten, Galang Hendra Berhasil Raih Poin Lagi!

Otoinfo.id – Pembalap satu-satunya asal Indonesia yang bertarung di balap dunia World Supersport 600 (WorldSSP) di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, Minggu (6/9), yaitu Galang Hendra berhasil meraih poin kembali di race kedua. Ia tampil konsisten dan finish posisi ke-12. Hal tersebut membuatnya mendapat 4 poin.

Baca juga: WorldSSP Aragon 2020 (Race 1): Galang Hendra Finish Ke-12, Buktikan Perjuangan!

Alhasil, total mendapatkan 8 poin dari 2 race yang dilombakan. Sebuah prestasi yang patut diapresiasi untuk seorang rookie atau pendatang baru dalam kompetisi yang sangat ketat.

Mengacu pada hasil tersebut, maka rider asal Yogyakarta yang membela tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing tersebut sudah dapat menemukan ritme balap yang semakin membaik.

Baca juga: MotoGP 2020: Herve Poncharal Bantah Pernyataan KTM Diuntungkan Berkat Tes dan Ban

“Alhamdulillah saya bisa meraih poin kembali pada race ke-2 dan pace lap lebih baik dibanding race pertama. Sayangnya saat start kurang smooth namun saya hampir dekat dengan top 10 rider dan berhasil mempendek gap waktu menjadi 22,8 detik dengan top group. Balapan seri ini sangat positif untuk saya dan tim banyak mendapatkan data. Terima kasih kepada sponsor dan tim yang mendukung dan saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya,“ ucap Galang Hendra.

Dengan hasil tersebut pria berusia 21 tahun ini ada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP dengan total nilainya 9 poin. Bagus Adit