WorldSSP Portimao 2020: Finish Ke-15, Galang Raih Poin Pertamanya

Otoinfo.id – Akhirnya Galang Hendra Pratama yang menjadi rookie atau pendatang baru di WorldSSP dapat membuktikan kualitasnya. Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini sukses meraih poin pertamanya dalam balap dunia WorldSSP di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (9/8).

Pembalap asal Yogyakarta yang mengusung tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini dapat finish ke-15 dan meraih poin pertama. Total 24 starter yang terlibat dalam WorldSSP Portimao. Pastinya, ini menjadi sejarah penting dalam perjalanan prestasi para pembalap Indonesia di pentas dunia.

Baca Juga : WorldSSP 2020 Portimao: Galang Ke-22 Kombinasi FP Hari Pertama, Siap Pertajam Waktu Lagi

Sehubungan jalannya race dari WorldSSP Portimao yang wajib melahap 17 lap, Galang termotivasi untuk mendapatkan hasil lebih baik dari seri sebelumnya di Jerez (2 Agustus) yang finish ke-16.

Start dari grid ke-21, peembalap yang berusia 21 tahun yang membesut Yamaha YZF-R6 ini dapat melesat di posisi ke-18 di lap pertama. Galang terus all-out hingga pada akhirnya dapat berada di posisi ke-16 sejak lap ke-6.

Makin membaik di urutan ke-15 pada lap ke-9 dan ke-10. Bahkan lebih baik lagi di urutan ke-13 pada lap ke-11, 12 dan 13. Pertarungan memang sangat ketat. Perbedaan waktunya begitu tipis. Semua racer berupaya untuk mendapatkan poin. Saling overtake kerap berlangsung. kemudian pada 4 lap terakhir, Galang dapat konsisten mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan.

Pada sisi lain, mengacu pada data dari perfoma Yamaha YZF-R6 Galang juga terbukti mengukir top speed atau kecepatan puncak yang spesial. Ada di peringkat ke-4 dengan catatan 280 km/jam.

Baca Juga : Jelang WSSP Portimao 2020 (Seri 3): Galang Hendra Termotivasi, Target Raih Poin!

“Alhamdulillah Race 2 kali ini berjalan dengan lancar sejak start saya memiliki race pace yang membaik dibandingkan sebelumnya. Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin poin di seri selanjutnya, Full GassPoll,” Ungkap Galang Hendra Pratama.

Terimakasih atas dukungan dan semangat Rakyat Indonesia. Mohon dukungannya selalu agar Merah Putih Semakin Di Depan. Semoga Galang Hendra Pratama dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi.