WorldSSP300 : Ana Carrasco Berambisi Raih Gelar Juara Lagi

Ana Carrasco

Otoinfo.id – Pembalap wanita asal Spanyol, Ana Carrasco ingin kembali mencatatkan sejarah pada ajang balap WorldSSP300 musim depan (2020). Yup, ambisi Ana memulihkan gelar tahun depannya itu akan dilakoninya bersama tim Provec Kawasaki.

Mengingat sejarah yang telah ia catatkan, Ana meraih kemenangan terbesar dalam karirnya yakni pada tahun 2018 sebagai juara dunia Supersport 300. Pembalap Spanyol itu ingin memulihkan gelar tahun depan dengan Provec Kawasaki.

Baca Juga : World SSP300 2019 Qatar : Galang Hendra dan Faeroz Mencari Set-up Terbaik, Best-Time Terus Dipertajam

Ana Carrasco telah berada di starting line-up sejak debut Kejuaraan Dunia Supersport di Aragón pada tahun 2017. Dengan kemenangan gelar pada tahun 2018, pembalap Spanyol yang rapi itu telah mencatatkan sejarah. Bintang-bintang balap dunia seperti Valentino Rossi pun menasehatinya untuk naik ke Kejuaraan Dunia SSP ke-600. Namun, saat ini Ana masih akan berlaga di WSSP300.

Musim depan, balap motor berkapasitas 300cc ini telah memasuki musim keempat untuk tahun 2020. “Direncanakan akan berlanjut dengan tim dan motor yang sama dan kami bertarung bersama lagi untuk merebut gelar,” kata pemenang lomba lima kali itu. “Saya ingin memenangkan Piala Dunia lagi, apa yang terjadi setelah itu akan terlihat. Pertama, tujuan ini harus dicapai,” lanjut Ana Carrasco dilansir dari Speedweek.com.

Baca Juga : Final WorldSSP300 Qatar: Tarung Sebagai Wild Card, Ini Catatan Prestasi Faeroz (2019)

Kelanjutan kerja sama dengan Provec Kawasaki masih terus berlanjut. Tes awal dengan Ninja 400 sudah dijadwalkan. “Kami akan menguji di Aragón Minggu depan dan kemudian tes musim dingin yang lain di Jerez. Setelah istirahat, itu akan berlanjut pada Januari. Kami ingin memulai lebih awal sehingga kami dapat menguji suku cadang baru dan ban baru. Itu pasti akan menyenangkan, saya penasaran,”tutup Ana. Taufik