WSSP Magny-Cours 2020: Sudah Start ke-6, Galang Hendra Crash Saat Wet Race (Race 1)

Foto: Yamaha Racing

Otoinfo.id – Galang Hendra telah buktikan kemajuan yang dilakukannya dalam berbagai tahapan dari balap World Supersport (WorldSSP) 2020 di Sirkuit Magny-Cours, Perancis (3/10). Tidak hanya dalam sesi latihan bebas (Free Practice), juga dalam sesi superpole Galang Hendra berhasil meraih posisi ke-6.

Ini sebuah pencapaian luar biasa dan terbaik sepanjang perjalanan WorldSSP. Mengawali perjuangan dari baris ke-2, Galang Hendra dapat melakukan start dengan baik. Lepas dari tikungan pertama, berada di posisi ke-4. Menjadi tantangan berat karena race pertama WorldSSP Magny-Cours berlangsung di tengah hujan. Galang Hendra yang membela tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing pastinya memilih untuk bermain safety.

Baca Juga : WorldSSP Magny Cours 2020: FP1-FP2 Galang Hendra Sudah Pangkas Waktu, Siap Pertajam di FP3!

Tidak mau terbawa emosi dan menjaga posisinya di urutan ke-6, ke-7 ataupun ke-8 sambil mempersiapkan strategi penyerangan. Namun sayangnya di lap ke-5, saat masuk tikungan ke-2 dalam momen pengereman, pacuan YZF-R6 nya kehilangan traksi sehingga Galang Hendra terjatuh sampai ke area gravel. Dikabarkan bahwa kondisi fisiknya tidak ada masalah dan fit 100 persen uantuk menjalani race ke-2.

“Mohon maaf untuk tim, fans dan sponsor, saya sudah sudah berusaha safety untuk mengatur ritme saat balapan berlangsung. Sayangnya pada lap ke-5 di tikungan ke-2 high side dan saya terjatuh tidak bisa melanjutkan perlombaan,” ucap Galang Hendra.

“Pengalaman berharga buat saya dan senang bisa meraih hasil superpole ke-6 ini pencapaian hasil terbaik bagi saya. Kondisi saya saat ini OK dan Saya berharap bisa mengambil kesempatan untuk meraih poin pada race ke-2,” tambahnya.

Baca Juga : WSSP Magny-Cours 2020: Sirkuit Favorit, Galang Hendra Targetkan Raih Poin!

Tentu saja, ini bukan akhir dari perjuangan Galang Hendra yang tetap berada di posisi ke-22 dalam klasemen sementara WorldSSP. Petarung asal Yogyakarta usia 21 tahun bertekad untuk memperoleh hasil lebih baik di race ke-2 yang akan berlangsung pada Hari Minggu (4 Oktober) pukul 17.30 WIB.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll !