WSSP Mandalika: Juara Dunia Sebut Layout Sirkuit Menarik Pasca Jalani FP1

Otoinfo.id – World Supersport memang telah keluar juara dunia musim ini, yakni Dominique Aegerter. Tapi masih menarik untuk dinanti hasil balap di seri final WSSP di Mandalika akhir pekan ini (19-21/11). Karena seperti diketahui semua pembalap akan menjajal sirkuit baru untuk pertama kalinya. Tentunya masih perlu meraba dan ini yang jadi tantangan dan masih menjadi daya tarik.

Dominique Aegerter yang bernaung di tim Ten Kate Yamaha bersama pembalap tanah air Galang Hendra Pratama, sukses berada di posisi runner up pada sesi FP1 yang jadi sesi pembuka akhir pekan balapan final WSSP.

Baca Juga : WSBK Mandalika: Toprak RazgatliogluTercepat FP1, Unggul 1,5 Detik!

Aegerter terpaut 0.429 detik dari posisi terdepan, M. Gonzalez dengan catatan waktu 1 menit 38.795 detik.

Nah, pasca jalani FP1 WSSP, Aegerter beri komentar soal sirkuit yang memang benar-benar baru jadi. Menurut pembalap asal Swiss itu, layout sirkuit Mandalika begitu menarik baginya.

“Layoutnya sangat menarik, tapi permukaan aspalnya masih sangat grainy. Semoga tidak ada masalah,” ungkap Aegerter.

Baca Juga : WorldSSP 600 2021 (Mandalika): Tarung Home Race, Galang Optimis Sepuluh Besar!

“Sepanjang hari Kamis ada banyak pekerja keras yang bekerja, terutama di gedung pit masih banyak yang harus dilakukan. Cuaca sangat panas dan ini adalah musim hujan. Akibatnya, mungkin ada kondisi yang berubah di akhir pekan,” sambungnya. Aji