Tuesday, July 15, 2025
spot_img

WSSP300 2018 Aragon Spanyol : Regulasi Mesin WSSP300 Belum Seimbang!

OtoInfo.Id-Jadi catatan penting pada seri perdana WSSP300 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol (15 April) bahwa regulasi mesin tidak  seimbang. Yamaha YZFR3 merupakan motor dengan kubikasi silinder terkecil dibanding para rivalnya. Aturan pembatasan RPM mesin ataupun bobot belum menciptakan persaingan yang kompetitif.

Demikian mengacu pada data top speed yang berbeda jauh. Kemudian pula menyangkut rekor catatan waktu dibanding musim 2017 yang berbeda hingga 4-5 detik dan gap waktu pada data result ataupun hasil juara WSSP300 Aragon.

Untuk kecepatan tertinggi dibanding Kawasaki Ninja 400 ataupun KTM RC390, maka berbeda antara 10-15 km/jam dengan YZF-R3. Alhasil, selalu tertinggal di trek lurus utama. Lebih lanjut dipahami, catatan waktu terbaik 2017, yaitu 2 menit 12,712 detik berbeda hingga 4-5 detik dengan best-time 2018 ini (2 menit 08,510 detik) yang diukir Kawasaki Ninja 400.

Ataupun data perbedaan mencolok dari pebalap terbaik yang mengaplikasi Yamaha YZF-R3, D Valle yang finish ke-11 dengan racer yang meraih podium juara, yaitu berbeda sampai dengan 15 detik. Termasuk kenyataan bahwa hanya Galang Hendra Pratama sebagai satu-satunya rider Yamaha yang lolos dalam sesi Superpole 2. Selebihnya ialah pengguna motor Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC390.

“Semua pembalap Yamaha dan terutama rider bLU cRU telah melakukan pekerjaan yang fantastis selama musim dingin dan kerja keras mereka dapat mempertajam waktu dimana beberapa diantara mereka dapat lebih baik 2 detik. Ini menunjukkan pekerjaan mereka selama musim dingin dan kami sangat bangga pada mereka semua. Sayangnya, mereka menghadapi kompetisi yang tidak adil atas tingkat kinerja motor yang salah diantara produsen. Seharusnya peraturan teknis dirancang untuk menciptakan persaingan yang seimbang. Untuk hal ini, orang-orang kita-yang semuanya telah melakukan usaha yang luar biasa-dicegah hingga tidak dapat memperjuangkan posisi yang layak mereka terima sepanjang akhir pekan. Pihak penyelenggara Dorna dan FIM memahami situasi ini dan kami berharap ada perubahan sebelum balapan berikutnya, “terang Andrea Dosoli sebagai manajer Proyek Road Racing Yamaha Motor Eropa.

Adapun seri lanjutan WSSP300 akan dihelat pada 20-22 April di lintasan Assen, Belanda. Satu

Latest Posts