WSSP300 2018 Aragon, Spanyol :Terkendala Quick Shifter, Elpratna Fokus ke Belanda!

Elpratna Fokus Ke Seri Belanda

OtoInfo.Id- Dipentas WSSP300 musim ini, ada tiga rider Indonesia yang mabil bagian pada kejuraan dunia itu. Selain Galang Hendra Pratama, ada juga Imanuel Putra Pratna dan Ali Ardian. Khusus El-sapaan akrab Imanuel Putra Pratna jadi perhatian.Itu lantaran, di pentas WSSP300 ini, publik pemerhati balap tanah air menanti pembuktian kemampuan rider kelahiran Jakarta itu. Seri perdana di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol akhir pekan lalu (15/4), El belum mendapatkan hasil optimal lantaran terkendala dengan piranti quick shifter.

Terkendala Quick Shifter

Pun begitu, hasil itu tidaklah membuat El patah semangat. El mengaku malah jadi penyemangat baginya untuk tampil lebih baik di seri kedua yang akan berlangsung di Assen, Belanda pada 22 April pekan ini. Tak ada alasan bagi El dan wajib bertarung lebih keras di seri berikutnya. Apalagi pihak penyelenggara balapan dalam hal ini Dorna Sports bakal melakukan revisi regulasi agar Yamaha kembali bisa bertarung di urutan terdepan.

El, Tetap Semangat Untuk Merah Putih Semakin Didepan

“Memang tak mudah menjalani balapan di balap dunia WSSP300 seri pertama ini. Kawasaki dan KTM diuntungkan oleh regulasi, belum lagi motor saya mengalami masalah teknis yaitu di quick shifter-nya. Tapi di Assen, sepertinya saya bisa lebih baik. Bisa memaksimalkan performa. Semoga ada perubahan untuk Kawasaki dan KTM dari pihak regulator, agar performa motor kami setara,” kata Elpratna.

Alasan kedua Elpratna merasa bisa tampil apik di sana, karena karakter Sirkuit Assen, Belanda cukup menantang dan sepertinya sangat cocok dengan karakter motor Yamaha. Jika regulasinya bisa dibuat lebih adil, maka Ia punya harapan tinggi untuk tampil lebih baik di sana. Ayo El, spirit untuk Merah Putih Semakin Didepan. Wawan