WSSP300 2018; Dibalik Launching Tim MotoX Racing 2018 Di Italia, Begini Kisah GHP Meniti Karier!

#AyoDukungGHP

OtoInfo.Id-Sabtu, 10 Maret bertempat di Moto Expo, Roma, Italia Tim MotoX Racing secara resmi meluncurkan tampilan livery 2018 untuk gelaran balap FIM Supersport 300 World Championship (WSSP300). Ini adalah tim yang akan dibela oleh pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama. Rider asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini siap bertarung meraih prestasi terbaik di atas pacuan Yamaha YZF-R3. Pastinya, GHP-sapaan akrab Galang Hendra Pratama bergabung di tim itu bukan suatu kebetulan, hasil sulap atau sekedar koneksi. Patut dicatat,  Tahun lalu GHP membuat kejutan prestasi dengan merenggut podium juara. Itu saat berkompetisi sebagai wildcard di Kejuaraan Dunia WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol (2017).

Menarik ditunggu kiprah GHP full seri di WSSP300. GHP sendiri mengaku punya motivasi lebih dengan semangat untuk Merah Putih Semakin Didepan. Tak kalah menarik sebenarnya, bagaiman GHP memulai karier balapnya?Yukk..simak!  GHP sendiri lahir di Yogyakarta yang besar dari keluarga balap, dengan kedua orang tuanya berkompetisi di dunia road race.  Dia mulai mengendarai motorcross pada usia tujuh tahun namun akhirnya mengikuti jejak orang tuanya dan melakukan debut road race saat dia berusia sepuluh tahun (2009). Dia juga telah mengikuti balap nasional di Indonesia hingga menunjukan bakat yang luar biasa untuk masa depan.

GHP Siap Full Seri WSSP300

Tahun 2015, Galang Hendra menjadi racer resmi Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kategori Asian Road Racing Championship (ARRC) kategori Asia Production (AP250). Hajatan AP250 ini pertama digelar dan Galang Hendra menempati urutan kesembilan secara keseluruhan di musim rookie dengan motor Yamaha YZF-R25. Penampilannya yang mengesankan berlanjut hingga musim 2016 dan melihatnya terpilih untuk mengikuti edisi kedua Yamaha VR46 Master Camp.

Galang Hendra menghabiskan satu minggu training atau penajaman skill balap dari idolanya Valentino Rossi dan timnya. Tahun 2016, Galang Hendra berada di posisi klasemen kelima di Kejuaraan ARRC (AP250) yang sangat kompetitif dan pada 2017 ia menyelesaikan keseluruhan di posisi keenam dalam kejuaraan yang sama. Mantapnya, Galang Hendra memenangkan podium juara untuk pertama kalinya menjelang akhir musim 2017.

Bersama Ibunda Dessy Prasanti-Doa Ibu Sepanjang ‘Lintasan’

Galang Hendra memperlihatkan bakatnya yang luar biasa saat tampil dua kali sebagai wildcard di Kejuaraan WorldSSP300 2017. Tidak pernah balapan dengan Yamaha YZF-R3, bahkan belum pernah ke Eropa apalagi naik di trek hingga dia tampil impresif di Portimao, Portugal. Sempat berada dalam sepuluh besar saat balapan, sebelum terpaksa kembali ke pit dengan masalah teknis. Dia kembali bersemangat setelah diberi kesempatan wildcard kembali di Jerez. Disini Galang Hendra memberikan sebuah kemenangan sensasional. Setelah penampilan yang luar biasa di Spanyol tersebut, musim 2018 bersama dengan Moto X Racing di WorldSSP300 akan balap secara full seri. Hebat! Wawan
sumber : http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/news/detail?id=746