WSSP300 2018; El Pratna Target 5 Besar, Gelar Do’a dan Ucapan Syukur!

EL Pratna, 100% Siap Mental dan Fisik Target 5 Besar

OtoInfo.Id– Imamuel Putra Pratna akrab disapa El Pratna satu diantara tiga pebalap Indonesia yang bakal berlaga di ajang WSSP300 2018. Sebuah ajang bergengsi setara Moto3 di MotoGP dan layak dibidik sebagai event penjenjangan. El Pratna yang tergabung dalam tim Terra E Moto (Itali) dengan memacu YZFR3 mengaku fisik dan mental sudah siap 100% untuk tarung dengan 35 pebalap lain. Tentu dengan berbagai macam persiapan yang telah ditempuh,”Dari mulai Januari kemarin terus meningkatkan kondisi fisik. Latihan dengan motor juga konstan untuk jaga feeling diatas motor. Dalam seminggu empat kali gym, dua kali latihan motor. Dari data tes tahun lalu sih, target kompetitif 5 besar,”kata El yang kelahiran Jakarta 5 September 1996.

El Pratna (Kanan); Familiar Atmosfer Kompetisi Eropa

Wow! Target yang menarik ditunggu dikiprah tahun pertamanya,”Atmosfer kompetisi Eropa sih pernah merasakan  di Red Bull Academy tahun 2012. Pengalaman mengikuti VR46 Academy juga bisa jadi modal. So, ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan begitu saja,”ujar El Pratna yang diangguki oleh Warianto Pratna, ayahnda yang setia mensupport karier El. Yup, unttuk bergabung dengan tim asal Itali itu juga tak mudah perjuangannya,” Awal Julia da tawaran dari tim untuk main dengan status wild card., tapi  El belum bisa ikutan,”ungkap  Pak War-sapaan akrab ayahnya-“ Bulan September ada  tawaran kembali untuk test tim pada bulan Oktober dan hasilnya oke. Hasil itu pula yang jadi pertimbangan tim untuk ikut full musim dan Yamaha memberikan ijin,”tambah Pak war yang mengaku untuk kiprah El ini modal sendiri (kisaran 800-900 juta).


Nah, untuk bertempat di restoran Malacca Toast di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini (3/3) El beserta keluarga menggelar do’a dan ucapan syukur,”Semoga nggak ada hambatan dan diberikan hasil tertinggi,”pinta El seraya mohon dukungan pada semua warga Indonesia. Amin! Wawan

Acara Do’a dan Ucap Syukur