WSSSP300 2018 Imola (Seri 3):Ananda Mikola Support GHP Tarung Imola, Bawa Nama Bangsa!

GHP Siap Tampil Terbaik di Imola

OtoInfo.Id-Pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2 (5-6/5) lalu, pebalap kebanggan Indonesia Galang Hendra Pratama memang hadir dan jadi saksi kemeriahan balap yang memadukan komunitas dan rider professional itu. Kehadiran GHP-sapaan akrabnya-juga untuk memberi support pada si adik Aldy Satya Mahendra (Yamaha GHP). Dukungan si kakak itu pula yang memotivasi  Aldi tampil ‘menngila’ dengan kampiun di dua kelas sekaligus yakni All New R15 Idemitsu Junior Pro dan 150 cc Pro Rider. Khusus dikelas 150 cc Pro Rider, Aldi tampil spesial dengan mengalahkan rider senior sekelas Rafid Topan Sucipto, Rey Ratukore, Wahyu Aji Trilaksana, Richard Taroreh, Syahrul Amin, Gupito Kresna yang notabene rider senior yang punya jam terbang di level asia. HeHe…

Galang Hendra Pratama dan Aldy satya Mahendra

Disela-sela hajatan YSR pula, GHP bercerita tentang motivasinya untuk tampil terbaik di seri 3 WSSP300 akhir pekan ini di Sirkuit Imola, Itali (12-13/5). Yup, rider Yamaha Racing Indonesia tersebut siap mempertahankan prestasinya sebagai rider terbaik diantara  beberapa pebalap yang tergabung dalam program bLU cRU Challenge. Sebagai asset bangsa, GHP sudah sepatutnya kita support atas nama merah-putih. Masih segar dalam ingatan, betapa bangsa ini bangga saat GHP mampu mengibarkan merah putih di sirkuit Jerez, Spanyol tahun lalu. Kala itu dengan status wild card, GHP merah podium terhormat di balap level dunia. Tak hanya skil dan mental, attitude yang baik pula yang mengantarkan GHP menembus level dunia bersama Yamaha Indonesia.

Lalu, terkait problem Galang Hendra dengan manajemen Sentul saat memprotes keras dalam rangka pembelaan atas adiknya, Aldi Satya Mahendra yang podium juara kelas All New R15 Junior Pro (Yamaha Sunday Race 2018) sudah cleared alias beres. Intinya, Aldy yang mengendarai motor menuju podium juara harus berbalik arah lagi untuk penimbangan. Ini yang jadi akar masalah dan mengundang emosi saat urun-rembug. Sederhana kan problemnya !

Ananda Mikola Support GHP Tarung di Imola

Hanya kesalahpahaman saja dan bisa diselesaikan dengan mediasi bersama Dani Sarwono, Rio Sarwono, juga hadir Ananda Mikola, pengelola Sentul yaitu Ibu Lola Moenek dan manajemen Motor Sports Yamaha Indoensia. Intinya, pihak manajer tim Yamaha GHP, Dicky Hestu sudah meminta maaf dan maafnya diterima dan semua beres. Jadi ini harus dilokalisir sebatas tim ya !

“Tidak ada masalah serius, semua sudah finished. Galang Hendra saat ini justru termotivasi untuk tampil lebih baik di WSSP300 Imola. Justru dengan adanya permasalahan di Sentul kemarin menjadi bahan evaluasi bersama sehubungan kinerja tim kita, juga COC (pimpinan lomba) dan race director, “tukas M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).Infonya pula, Galang Hendra mendapat support dari pebalap senior Ananda Mikola yang juga putera dari tokoh otomotif nasional, Tinton Soeprapto. Ayo dukung GHP! Wawan