Xiaomi SU7 di Nurburgring: Tantang Rekor EV Tercepat Porsche Taycan Turbo GT!

Xiaomi SU7 di Nurburgring Tantang Rekor EV Tercepat Porsche Taycan Turbo GT!

OtoinfoXiaomi, pabrikan elektronik asal Tiongkok, yang telah cukup sukses memikat konsumen di Cina, tampaknya belum merasa puas dengan pencapaiannya.

Mereka kini tengah mencoba membuktikan kehebatan mobil listrik terbaru mereka, SU7, melalui sebuah sesi time attack di salah satu sirkuit paling bergengsi di dunia, yaitu Nurburgring di Jerman.

Dalam gambar yang tertangkap oleh kamera, terlihat sebuah sedan yang berkamuflase sedang beraksi di sirkuit terkenal tersebut. Mobil listrik asal Cina ini tampaknya bertekad untuk memecahkan rekor putaran lap yang sebelumnya dipegang oleh Porsche Taycan Turbo GT.

Baca Juga:   Mengulas Keunggulan dan Kekurangan SUV Nissan X-Trail

Porsche Taycan GT, yang merupakan mobil listrik paling cepat di Nurburgring, dilengkapi dengan Weissach Track Package. Mobil ini memiliki output tenaga yang sama dengan versi reguler, yaitu 1.108 hp dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,2 detik.

Hasilnya, Porsche bertenaga listrik tersebut mampu mencatatkan waktu putaran lap sebesar 7:07.55 menit. Sebelumnya, rekor untuk mobil listrik tercepat dipegang oleh Tesla Model S.

Baca Juga:   Evolusi Toyota Etios Valco Menuju Toyota Agya 1.200 cc! Mengapa Perubahan Ini Penting?

Namun, dari foto mata-mata ini, terlihat bahwa Xiaomi SU7 telah dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan yang mendukung aerodinamika. Aksesoris tersebut termasuk bemper depan yang terlihat lebih agresif dibandingkan dengan versi standarnya, serta spoiler yang cukup besar yang terletak di bagian bagasi.

Saat ini, varian paling bertenaga dari Xiaomi SU7 didukung oleh motor listrik ganda dengan tenaga maksimum mencapai 663 hp dan torsi sebesar 838 Nm. Meskipun begitu, angka tenaganya masih cukup jauh tertinggal jika dibandingkan dengan Taycan Turbo GT.

Baca Juga:   Rilis 3 Mobil Baru! BYD Motor Indonesia, Melangkah Mengejar Ramah Lingkungan

Meskipun demikian, angka akselerasi SU7 ternyata tidak terpaut jauh. Mobil ini memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,78 detik, yang berarti hanya terpaut 0,5 detik dari Taycan Turbo GT.

Tentunya, pertanyaan yang muncul adalah, apakah Xiaomi SU7 mampu mengungguli Porsche Taycan Turbo GT? Jawabannya masih menjadi tanda tanya besar, dan kita harus menunggu hasil resminya untuk mengetahuinya. Otoinfo