XTO Car Care, Produk Perawatan Dan Pelindung Agar Coating Bodi Tetap Kinclong

OtoInfo.Id-Coating saat ini menjadi cara yang paling ampuh dalam melindungi cat kendaraan. Akan tetapi, dengan mengaplikasikan coating tak berarti membuat kendaraan menjadi bebas perawatan. Soalnya, sama seperti cat mobil, coating akan kehilangan kilaunya apabila tak dirawat secara khusus.

Selain karena kotoran yang menumpuk, seiring waktu permukaan coating akan menjadi tidak merata akibat terkena gesekan partikel kotoran kecil ketika dicuci. Akibatnya cahaya yang memantul pada permukaan coating menjadi abstrak, sehingga terkesan bodi kendaraan terlihat kusam.

“Selama ini paradigma orang yang menggunakan coating tidak perlu perawatan apapun. Karena dia sudah bayar mahal, ngapain perlu susah-susah. Justru hal ini salah, seharusnya butuh perawatan, karena tujuan coating itu untuk mengkilap. Lantas kekilapan ini durability-nya bisa bertahan berapa lama? Coating kita bayar dari 5 juta sampai 30 juta, kita mau long term. Kalau tidak dirawat meski bahan coatingnya secanggih apapun, kilapnya akan turun. Soalnya lapisan coating akan tertimbun dengan namanya jamur, kerak air dan oksidasi,” jelas Christopher Sebastian selaku CEO & Founder XTO Indonesia.
Saat ini tak banyak produk yang menawarkan perawatan setelah coating. Untuk itu XTO Car Care hadir menjawab kebutuhan pasar. Produk yang dibawa oleh Makko Group ini memiliki 3 varian utama dalam merawat kendaraan, yakni coating, auto detailing dan car wash. Si mana ketiganya tak hanya merawat bodi kendaraan yang di-coating, namun juga komponen lain untuk memaksimalkan tampilan kendaraan agar tetap prima.

Untuk urusan perlindungan bodi yang telah di-coating, XTO menawarkan Mineral Sapphire Coating yang merupakan formula berteknologi coating bersifat permanen dengan bahan nano sapphire. Penggunaan produk tersebut dipadukan Ceramic Serum yang berfungsi memperkeras lapisan coating agar dapat memberikan perlindungan ekstra. Kedua produk ini dapat ditemukan di bengkel detailing karena tidak dijual untuk perorangan.

Akan tetapi, terdapat 14 produk perawatan lain yang menyangkut auto detailing dan car wash bisa didapatkan oleh konsumen umum. Seperti pembersih dan pelindung kaca, velg dan ban, serta pembersih jok. Produk tersebut didesain agar mudah diaplikasikan oleh konsumen di rumah tanpa perlu menggunakan alat khusus sepertu mesin poles. (FD)