XYI Jateng dan DIY Akan Gelar Bakti Sosial Tahunan di Grobogan

Otoinfo.id – Komunitas para pengguna Yamaha X-Ride se-Jateng dan DIY akan menggelar bakti sosial pada tanggal 19 Mei mendatang. Ini merupakan agenda tahunan X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Jateng dan DIY. Di tahun 2019 ini, giliran kota Grobogan menjadi tuan rumah agenda tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda baksos tersebut akan diisi kegiatan positif seperti menyantuni anak-anak di panti asuhan. “Rundown acara pastinya sih belum di share. Cuman kalau yang sudah-sudah ya seperti itu. Biasanya diisi sama games-games gitu sambil menunggu waktu berbuka puasa,” ungkap Hillman dari XYI Semarang Region.

Baca Juga : X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Semarang Region : Dulunya Berawal dari Dua Pelajar Pecinta X-Ride, Sekarang Suka Menabung!

Bagi yang belum tahu, kalau komunitas XYI di Jateng dan DIY ini tersebar di 15 Kota loh. Mantap! Jadi 15 komunitas nantinya akan berkumpul dan melaksanakan baksos tersebut di Grobogan. Lingkupnya hanya Jateng dan DIY aja, karena ini agenda tahunan XYI Jateng dan DIY yang biasa dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Dengan adanya seperti ini, maka harapannya nanti bisa menunjukkan bahwa komunitas maupun club motor itu tidak selalu arogan di jalanan. “Alhamdulillah kita dan teman-teman gak ada rasa patah semangat buat nunjukkin ke masyarakat bahwa kita beda dengan geng motor yang kerap melakukan aksi-aksi kriminal dan ugal-ugalan,” ucap Hillman.

Baca Juga : YNCI Blitar Raya Adakan Bakti Sosial Bedah Rumah Warga

Ini juga menjadi motivasi lebih buat XYI se-Indonesia, bahkan komunitas lain juga diharapkan giat buat turun ke jalan dan menunjukkan ke masyarakat kalau komunitas maupun club motor itu berbeda dengan geng motor. “Jadi, ini loh kita yang sering kalian pandang buruk. Kita juga bisa bermanfaat buat semua,” tukasnya. Semoga sukses acaranya ya! Aji