Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Balangan : Terbentuk Dengan Penuh Perjuangan, Satu YACI Rangkul Perbedaan!

Otoinfo.id – Banyaknya pengguna skutik Yamaha MAXI di Kabupaten Balangan, Paringin, Kalimantan Selatan ini menjadi asal muasal terbentuknya suatu komunitas. Yup, Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Balangan salah satunya. Komunitas yang terbentuk sebagai wadah para pengguna Yamaha Aerox di Kabupaten Balangan ini punya sejarah yang panjang.

Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Balangan

Adalah Om Amir yang saat ini menjabat sebagai ketua umumnya. Ia tau betul sejarahnya. “Berawal ditahun 2017 tepatnya bulan Agustus salah seorang pendiri yakni Bang Ali membeli 1 Yamaha Aerox. Kemudian Ia mengajak saya untuk membeli varian skutik yang sama. Nah, kebetulan saya dan Bang Ali bekerja di perusahaan yang sama, jadi untuk komunikasi lebih mudah. Kami terus bergerak untuk membangun komunitas pengguna Aerox di Balangan. Mulailah kami mencari dan terus mencari.

Om Amir, Selaku Ketum YACI Balangan

Diawal pencarian, bertemulah kami dengan Bang Adnan kemudian bertemu dengan Yamani. Setelah itu kami bertemu dengan Erwan. Tak lama kemudian dapat lagi 1 anggota yakni Didi. Setengah bulan berlalu, dapat lagi 1 anggota dengan nama Inas. Dari situlah kami bahu membahu membangun YACI Balangan. Hampir 6 bulan kami berjuang membangun dengan teman-teman namun belum ada perkembangan karena pengguna Aerox di Balangan masih sedikit. Saat itu juga anggota justru berkurang, itulah tantangan kami bagaimana caranya kami harus tetap bertahan untuk membangun YACI Balangan.

Acara Rolling Yamaha Maxi di Tabalong

Kami terus berusaha, alhasil bertambahlah beberapa anggota yakni Hamsani, Ilew, Bang Jai, Angking, Ridwan, Agus, Taufik, Udin, Sani dan Alul. Singkat cerita di Anniversary YACI Balangan yang ke-1, bertepatan dengan Aruh Sanggam di Balangan, disitulah kami merayakan Anniversary kecil-kecilan (syukuran). Anggota pun kembali bertambah, yakni Jayadi dan Azis juga kami bertemu dengan Angga, Edi dan Ijai yang akhirnya turut bergabung. Dari sinilah kami bersama-sama membangun, membesarkan serta mempertahankan YACI Balangan agar tambah solid dan kekeluargaan selalu tetap terjalin dengan baik,”cerita Om Amir.

Menghadiri Anniversary YACI Amuntai

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Banjarmasin : Aerox Seribu Sungai, Satu YACI Satu Tujuan, Kompak Dalam Kebersamaan!

Resmi berdiri pada tanggal 27 September 2017, saat ini jumlah anggotanya sebanyak 13 orang. “Sekarang anggota cuman 13 orang, walaupun sedikit kami harus tetap solid dan persaudaraan yang paling kami utamakan,”ucap Om Amir. Solidaritas itulah yang tertuang dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama-sama, “Kami rutin silaturahmi ke setiap rumah anggota, misal kopsan sambil bakar-bakar jagung, masak-masak dan lain-lain. Baksos kalau ada orang disekitar yang terkena musibah. Kopsan kami bebas kapan kami bisa kumpul langsung mengadakan kopsan dan kopdar wajibnya setiap malam senin,”tutur Om Amir.

Kopdar Silaturahmi Dengan YMC Kandangan

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Tanah Bumbu : Semakin Maju Dan Bersatu, Solidaritas Tanpa Batas! #Kita1YACI

Seperti halnya dengan touring, berbagai daerah di Indonesia pun pernah disambangi. “Kami pernah ke Kota Baru, Tanah Bumbu, Pelahari, Banjarmasin, Banjarbaru, ke area Kalimantan Timur, Grogot, Balikpapan, Samarinda, Samboja, Tenggarong. Kedepannya ada rencana mau ke arah Palangkaraya dan Pontianak”,beber Om Amir. Touring sendiri jadi salah satu pemersatu dimana kebersamaan akan semakin menguatkan antara sesama anggota. Semakin menguatkan solidaritas demi kemajuan YACI Balangan tentunya.

Kegiatan Sosial YACI Chapter Balangan

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Kotabaru : Aerox Kotabaru Bersatu, Keep Solid And Brotherhood #Kita1YACI

Buat yang pengen gabung syaratnya gampang, “Kalau ada yang pengen gabung wajib punya sim C dan harus mengikuti semua aturan yang berlaku. Wajib mengikuti kopdar wajib dan kopsan minimal 1 bulan berturut-turut. Setelah itu dimasukan ke grup prosfek dulu kalau sudah bagus dan benar-benar mau bergabung, baru kami masukan ke grup YACI Balangan,”jelas Om Amir.

YACI Balangan terus berkembang, “Harapannya kedepan semoga tambah solid lagi dan semoga lebih besar seerta banyak anggotanya,”harap Om Amir. Keep Solid ya! Taufik