Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Tanah Bumbu : Semakin Maju Dan Bersatu, Solidaritas Tanpa Batas! #Kita1YACI

Otoinfo.id – Untuk varian sport skutik dari Yamaha yang satu ini, di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri memang banyak digemari. Yakni Yamaha Aerox. Tanah Bumbu merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan. Dengan jumlah pengguna Yamaha Aerox yang banyak, hal itu membuat berbagai komunitas-komunitas terbentuk.

Berkumpulnya member YACI Tanah Bumbu untuk membahas kegiatan Baksos

Yakni YACI Tanbu lebih lengkapnya Yamaha Aerox Club Indonesia Chapter Tanah Bumbu.  Adalah M. Ali Susanto yang akrab disapa Bang Ale selaku ketuanya. Lantas apa yang mendasari terbentuknya YACI Tanah Bumbu?

Baca Juga : Komunitas Yamaha Aerox YACI (Cimahi) : Kumpulan Pecinta Aerox ‘Kota Tentara’, Bersatu Dan Bersaudara!

Hal itu Bang Ale ceritakan kepada penulis saat ditanya mengenai sejarah terbentuknya YACI Tanah Bumbu. “Awalnya sih dari kumpul-kumpul biasa, habis itu semakin banyak yang ikut kumpul. Coba aja buat nyatuin semua. Karna kami beda-beda ada yang dari Batulicin, Pagatan, Sebamban dan Sungai Danau. Seiring waktu, kami coba buat kumpul semua. Di tanggal 27 Juli 2019 itulah kami semua berkumpul. Disitulah kami bersatu dengan nama YACI TANAH BUMBU”, ungkap Bang Ale

Berangkat Acara Maxy Day Bukit Kiram Banjar Baru. Dimana Tempat Berkumpulnya Motor Yamaha Jenis Maxy Seperti Aerox, N-Max, X-Max dan Lexy

Alhasil YACI Tanbu resmi terbentuk pada tanggal 27 Juli 2019. “Disaksikan beberapa dari YACI Regional Kal-Sel. Kami pun kopdar wajib itu sebulan 1 kali. Lokasi pun kami terapkan sistem Rolling. Ada 3 lokasi kopdar. Batulicin, Pagatan, Sungai danau”, tambahnya.

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI Kotabaru) : Aerox Kotabaru Bersatu, Keep Solid And Brotherhood #Kita 1 Yaci!

3 lokasi kopdar itu yakni di Taman Batulicin City, Siring Pagatan dan Caffe Sungai Danau. Untuk anggota YACI Tanbu berjumlah 19 orang. “Hingga sekarang pun alhamdulilah kami diberi kekompakan yang luar biasa. Member sudah mencapai 19 orang”, kata Bang Ale. Dari 19 member tersebut terdapat 15 member yang sudah teregist dan 4 orang yang masih prospek. Untuk yang sudah teregist itu mendapatkan baju PDH, stiker member dan NRA (Nomor Registrasi Anggota).

Kegiatan Kopdar Wajib YACI TANAH BUMBU

Layaknya komunitas pada umumnya, berbagai kegiatan pun sering dilakukan YACI Tanbu. “Kegiatan untuk sekarang ini kita lagi planning buat baksos. Kegiatan yang udah dilaksanakan sementara ini kita msih bantuan-bantuan buat bencana. Yang pasti kopdar sih”, tutur Bang Ale.

Baca Juga : Komunitas Yamaha Aerox 155 Subang : Batur Jadi Dulur, Dulur Tambah Akur. Saeutik Tapi Solid!

Nah, untuk kopdar Bang Ale menjelaskan, “1 bulan sekali untuk kopdar wajib dan kopsannya 2 minggu sekali, touring yang pastinya tiap bulannya juga. Baksos kemungkinan yang akan dilaksanakan kedepan nya menjadi kegiatan rutin”, jelasnya.

Tanya-tanya lebih jauh soal touring, YACI Tanbu pernah menyambangi berbagai daerah. “Kalau saya pribadi udah keliling Kalimantan. Untuk yang bareng-bareng kita udah jelajah Kal-Sel. Rencana kedepan mau jelajah lagi ke Kaltim bareng-bareng”, ucap Bang Ale.

Baca Juga : Anniversary Community Yamaha Lexi Cirebon (CYLC) Ke-1 : Hadir 400 Para Bikers Lexi Se-Jawa, Sebatur Saduluran Salawase!

Usut punya usut YACI Tanbu bakal melakukan touring jarak jauh. Kemana? “Tujuannya Balikpapan dan Samarinda dulu.  Soalnya bertepatan pas acara aniversary YACI Samarinda”, ucapnya.

Oke, semoga terlaksana dan berjalan dengan lancar ya. YACI Tanbu kini semakin berkembang. “Harapannya yang pasti jangan sampai terpecah, menjadi contoh yang baik untuk club lainnya dan dipercaya masyarakat perkumpulan kami”, tutup Bang Ale. Keep solid buat YACI Tanbu.

Oke sip | Taufik

Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Tanah Bumbu

#Salam1YACI #Kita1YACI

Kepengurusan YACI Tanah Bumbu :

Ketua : Bang Ale
Wakil : Husen
Ketua harian : Iyan
Bendahara : Om Zainal
Seketaris : Idil
Humas : Ady

Anggota :
1. Anto
2. Wahid
3. Roky
4. Samsul
5. Anwar
6. Riswan
7. Sabur
8. Arifin
9. Ismailah
10. Muliadi
11. Dany
12. Dody

Instagram : @yaci_tanahbumbu