Yamaha Bahtera Racing, IRC Hengkang, Pirelli Datang, Kenapa?

Skuad Yamaha Bahtera Racing

Otoinfo.id – Akhirnya terjadi juga. Tarik ulur kesepakatan antara IRC dan IMI dalam sponsorship MotorPrix 2019 menghasilkan mundurnya IRC dari balap motor nasional. Sesuai tulisan otoinfo.id bahwa jika IRC hengkang, maka akan ada 24 tim yang akan kehilangan sponsor. Salah satunya adalah Bahtera Racing.

Moment Kebersamaan IRC dan Bahtera Racing di 2018

Hingga menit terakhir IRC memutuskan cabut dari MotoPrix, manajemen Bahtera Racing masih berkomitmen mengusung sponsor IRC Tire. Namun karena keputusan IRC itulah yang membuat manajemen Bahtera Racing memutuskan untuk menggandeng Pirelli.
“Sampai menit terakhir saat IRC memutuskan hubungan kerjasama, baru kemudian kami mengambil langkah untuk mencari sponsor yang berbeda,“ urai Novi Endaryono SE, General Manager Bahtera Racing ini.

Novi Endaryono (Kiri) : Tetap Komit Sampai Last Minute

Hal ini wajar, lantaran keputusan hengkang diambil oleh pihak IRC. Kehilangan IRC tentunya membuat kekosongan budget dari IRC harus segera ada penggantinya. Pihak manajeman Bahtera Racing pun melakukan negosiasi dengan Astra Otoparts (AOP) sehubungan ban Pirelli yang akan jadi sponsor baru tim di tahun 2019. “Tahun 2019 kami bekerjasama dengan Ban Pirelli sebagai sponsor baru setelah IRC menyatakan mundur,“ tutup Novi Endaryono. So, inilah alasan Bahtera Racing berpindah ke Pirelli.  MT4