Yamaha Cup Race 2018 Pontianak (Seri 6): Hasil Lengkap Kualifikasi, Kelas ‘Bebek Goreng’ Tembus 65 Starter, Wow!

Bebek Goreng Tembus 44 Starter

OtoInfo.Id-Tercatatat 195 starter dari 12 kelas yang dilombakan ambil bagian pada gelaran bergengsi Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-6 yang berlangsung di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Pontianak, Kalbar (15/9). Diantara 12 kelas tadi, kelas bebek goreng favorit. Bebek goreng adalah istilah yang diambil untuk kelas dengan spek bebek 2T 125 cc. Spek ini dimainkan pada kelas SC10 atau bebek 2T s/d 125 cc open (44 starter) dan SC11 atau bebek 2T s/d 125 cc pemula B Kalber (21 starter) jadi total 65  starter. “Animo kelas bebek goreng memang tinggi disini. Jadi kaya bebek goreng crispy colek sambil dikit deh. Hehe,”komentar Slamet Riyadi mekanik DMS, salah tim yang turun di kelas bebek goreng.

DMS Racing Team, Turunkan 2 Pebalap di Kelas ‘Bebek Goreng’

Menurut Slamet yang dari namanya memang keturuan Jawa,”Alasan utamanya karena biayanya relatif terjangkau, cukup Rp. 15 juta udah kompetitif. Biaya segitu meliputi kaki-kaki, mesin dan jasa pembuatan sekitar Rp. 7 juta,”jelas Slamet yang menurunkan dua rider sekaligus di kelas ini yakni Arianto Tarzan dan Rio ZG.

Itu pula yang jadi alasan kelas ini punya gengsi tersendiri,”Kalo pebalap sekelas Arianto dan Reynaldi Pradana saja diturunkan dikelas bebek goreng (SC10), bisa jadi indikasi nilai gensginya,”tukas Slamet. Berikut adalah hasil lengkap hasil kualifikasi dari kelas utama dan kelas pendukung. Cekidot! Wawan