Yamaha Cup Race 2020 Boyolali: Pole Potition Kelas Bergengsi, Yoga Adi Ungkap Set Up Ban Pirelli

Yoga Adi Pratama, Set Up Ban Pirelli

Otoinfo.id-Sesi Qualifying Time Trial (QTT) alias kualifikasi (29/3) kemarin pada kelas YCR1 (Moped 4T 150 cc Tune Up Expert) digelaran Yamaha Cup Race (YCR) seri perdana tahun 2020 paling ditunggu. Selain jadi kelas paling bergengsi, kelas ini menghadirkan beberapa rider seeded papan atas dengan tim yang baru.

Yoga Adi In Action, QTT YCR1 Wet Race

Yoga Adi Pratama bersama tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 salah satunya. Adaptasi dengan karakter motor yang berbeda jadi tantangan rider asal Gunung Kidul Yogyakarta itu. Alhasil, Yoga Adi sukes raih pole potition dengan torehan best time 59.356 detik di menit-menit akhir akhir. Set up tekanan ban disebut Yoga Adi salah satu kunci pentingnya.

Terlebih, saat kualifikasi berlangsung trek basah alias wet race. “Ini kali pertama saya coba ban Pirelli di trek basah saat kualifikasi. Tekanan ban main di 20/21 Psi, ini berdasarkan pengalaman di sesi setting sebelumnya. Beberapa kali setting di sirkuit yang sama dengan kondisi basah pula,”ungkap Yoga sambil tunjuk Pirelli Diablo Rosso Corsa II (intermediate) ukuran 100/80 depan-belakang.

Selain set up tekanaan ban, set up suspensi yang optimal juga mendukung performa ban resmi kejurnas MotorPrix, OnePrix dan IMS (Indonesias Motorsport Series) itu. Jadi catatan penting bahwa ban ini tetap mampu menjaga grip saat trek basah. Gejala slide sangat minim, jika pun ada masih dalam batas wajar dan dalam kontrol. Alhasil, rasa percaya diri dan dan kenayamanan mampu diberikan ban ini. Mantap!

Tim Pirelli di Final MP Surabaya 209, Andre Satrio (Kedua Kiri), Tawarkan Konsep Family Racing

Baca Juga : Ban Motocross Pirelli Sudah Diproduksi di Indonesia, Harga Berani Bersaing!

Singkatnya, baik kondisi trek basah maupun kering, performa ban sangat berpengaruh sekali dengan feeling. Kecepatan bisa lebih tinggi, menikung bisa lebih rebah dan keluar tikungan bisa lebih cepat. “Tahun ini Pirelli hadir dengan konsep family racing. Tim adalah bagian dari keluarga Pirelli, salaing sharing juga melakukan pendampingan saat tim melakukan sesi test,”tukas Andre Satrio, selaku Manejer Motorsport Asia.Sip! Wawan